Plt Gubernur Sulsel lepas ekspor hasil perikanan ke Hongkong total 20,3 miliar

  • Whatsapp
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat melepas ekspor produk perikanan ke Hongkong (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melepas langsung ekspor produk perikanan ke Hongkong via udara di Bandara Internasional Hasanuddin, Sabtu, 2021.

Menurut Andi Sudirman, pelepasan hari ini berupa ikan segar dan ikan hidup dengan volume 11 ton. Pengiriman juga sudah dilakukan pada 16 dan 23 Oktober lalu masing-masing 7,91 ton dan 7 ton.

“Semakin meningkat ekspor dari waktu ke waktu menjadi harapan bersama sebagai langkah pemulihan ekonomi,” katanya.

Read More

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah merespon cepat permintaan kita dari Provinsi atas surat permohonan yang dikirimkan beberapa bulan lalu. Apresiasi juga kepada Garuda, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Angkasa Pura serta stakeholder pendukung ekspor, termasuk pelaku eskpor,” jelasnya.

“Alhamdulillah ini menggeliatkan ekspor, dengan adanya peningkatan ekspor pastinya juga akan meningkatkan pertumbuhan perekonomian lebih cepat,” kata Andi Sudirman.

Menurutnya, ekspor dilakukan dengan penerbangan ke Hongkong dengan jadwal 1 pekan setiap kali setiap hari Sabtu menggunakan Air Bus 330 Seri 300 melakukan pengangkutan 30-40 ton. Data ekspor komoditi perikanan Sulsel 2021 hingga September 2021.

“Ekspor tujuan Hongkong hingga saat ini total sebesar 529 ton dengan nilai Rp 20,3 miliar,” ungkapnya.

“Berbagai komiditi perikanan seperti ikan kerapu, udang mantis, kepiting bakau, tenggiri dan perut ikan. Kita berharap produk unggulan lainnya di Sulsel seperti pertanian juga ekspornya semakin ditingkatkan,” pungkas Andi Sulaiman.

 

Editor: K. Azis

Related posts