Mudahkan petani, Pemprov Sulsel gratiskan benih untuk 100 ribu hektar lahan

  • Whatsapp
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama penerima bantuan (dok: Antara)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID –  Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan bantuan benih gratis untuk ditanam pada lahan seluas 100 hektar.

“Alhamdulillah, kami melepas bantuan benih padi untuk 100 ribu lebih hektar sawah untuk Kabupaten Kota di Sulsel di Jembatan Tongkonan CPI, Makassar,” ucap Andi Sulaiman melalui akun media sosialnya, Jum’at (22/4/2022).

Read More

Andi Sudirman menyatakan, benih padi unggul ini dibagikan secara gratis kepada petani di Sulawesi Selatan sebanyak 2,6 juta kg atau 2.600 ton. Sekaligus menandai peluncuran program Mandiri Benih.

“Benih pejenis ini kita ambil dari Balai Penelitian Padi di Sukamandi. Yang kemudian kita tangkar sendiri di daerah oleh petani kita,” jelas Sudirman.

Dia menegaskan upaya ini merupakan program untuk petani. “Kita suplai langsung ke petani, karena itu adalah hak mereka. Ini adalah uang rakyat, untuk rakyat. Kita berharap dapat meningkatkan produktivitas pertanian kita. Sekaligus meneguhkan Sulsel sebagai lumbung pangan Nasional,” terangnya.

Selain itu, dilepas secara simbolis bantuan bibit kopi sebanyak 1,1 juta lebih batang, bibit kakao sebanyak 3,6 juta lebih batang. Serta lebih 200 unit alat mesin pertanian.

 

 

Editor: K. Azis

Related posts