Harga dan stok bahan pokok stabil, Gubernur Sulsel ‘warning’ distributor minyak goreng curah

  • Whatsapp
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Kapolda Sulsel, Bapak Irjen Pol Drs. Nana Sudjana; Irdam XIV Hasanuddin, Bapak Brigjen TNI Dwi Endro Sasongko; Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) VI Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar, bapak Hilman Pujana; Kepala Dinas Perdagangan Sulsel; Kepala Dinas Perindustrian Sulsel; serta dari Dinas Perdagangan kota Makassar. pantau kondisi harga dan stok bahan pokok di Makassar (dok: istagram)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman nampak fresh dengan potongan rambut baru, serupa undercut.  Gambaran itu diperoleh setelah melihat dia dan beberapa pejabat teras di Sulawesi Selatan melaksanakan kunjungan ke pasar Terong, Kamis, 21 April 2022.

“Pagi ini, kami meninjau harga dan stok sejumlah bahan pokok di Pasar Terong Makassar,” sebut Andi Sudirman.

Read More

Menurutnya, dia bersama Kapolda Sulsel, Bapak Irjen Pol Drs. Nana Sudjana; Irdam XIV Hasanuddin, Bapak Brigjen TNI Dwi Endro Sasongko; Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) VI Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar, bapak Hilman Pujana; Kepala Dinas Perdagangan Sulsel; Kepala Dinas Perindustrian Sulsel; serta dari Dinas Perdagangan kota Makassar.

“Alhamdulillah, harga dan stok masih aman dan mayoritas bahan pokok dalam relatif terkangkau dikecualikan beberapa harga yang masih perlu untuk dikawal dengan baik,” sebutnya.

Dia menyebut, kondisi Sulsel ini masuk ranah yang tidak ada ekstrem kenaikan dibanding provinsi lain. “Kita bersama Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin mengawal dan memantau stok dan harga 12 bahan pokok utama,” katanya.

Gubernur juga menyatakan bersama Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin memberi “warning” kepada distributor minyak curah agar tetap harga sesuai ketentuan 14ribu per liter.

“Kami juga mendorong Aparat penegak hukum bahwa bagi yang menimbun atau memainkan harga bagi masyarakat akan ditindak sesuai ketentuan,” tegasnya.

Dia berharap harga dan stok bahan pokok dapat aman hingga memasuki Hari Raya Idul Fitri 1443 H. ”Untuk wargaku di Sulawesi Selatan, tetap ki jaga protokol kesehatan dan tertib selama berbelanja di pasar,” pungkasnya.

 

Editor: K. Azis

Related posts