Aksi donor darah dan ‘Peduli Guru’ warnai pelaksanaan DEKADE 1 Smansa Makassar

  • Whatsapp
Aksi peduli guru digelar dalam rangka Dekade 1 Smansa Makassar di Aula SMA Negeri I Makassar (dok: pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar menggelar aksi donor darah di halaman sekolah SMA Negeri I Makassar, di Jalan Gunung Bawakaraeng, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Acara ini merupakan rangkaian dari DEKADE 1 Smansa Makassar.  Menurut ketua panitia, Dr Apiaty Kamaluddin, kegiatan ini ditujukan untuk membantu PMI Kota Makassar dalam memenuhi kebutuhannya.

Sambutan Ketua PMI Kota Makassar, Dr Syamsurizal ‘Deng Ical’. Selain memberi apresiasi untuk keluarga besar IKA Smansa Makassar, Deng ical juga menjelaskan banyak hal tentang program dan strategi pengumpulan darah untuk kepentingan kemanusiaan. 
Penyerahan bingkisan aksi Peduli Guru yang diberikan oleh perwakilan IKA Smansa 1981, Ahmad Habib (dok: pelakita.ID)
Sambutan Dr Marjani Sultan mewakili Ketua IKA Smansa Makassar pada aksi donor darah dan Peduli Guru (dok: pelakita.ID)
Keluarga besar guru-guru SMA Negeri I Makassar pada aksi donor darah dan Peduli Guru (dok: pelakita.ID)
Suasana pembukaan acara aksi donor darah dan peduli guru di aula SMA Negeri I Makassar (dok: pelakita.ID)
Aksi Peduli Guru (dok: pelakita.ID)

Dia juga memberikan apresiasi kepada pengurus IKA Smansa Makassar dan anggota tim panitia Dekade 1 yang terdiri dari angkatan 71, 81, 91, 2001 dan 2011 yang telah menyelenggarakan serangkaian acara seperti donor darah dan Peduli Guru ini.

Read More

Pada pembukaan aksi donor darah ini diisi sambutan-sambutan dari Kepala SMA Negeri I Makassar, Ketua PMI Kota Makassar Dr Syamsurizal Deng Ical, serta Ketua PP IKA Smansa Makassar yang diwakilkan kepada Dr Marjani Sultan.

Aksi donor darah ini didukung oleh Pemerintah Kota Makassar, PP IKA Smansa Makassar, Palang Merah Indonesia Kota Makassar, Yayasan Kalla dan Percetakan Warna-Warni.

Panitia secara simbolis memberikan bingkisan paket kepada guru-guru Smansa Makassar. Penyerahan dilaksanakan oleh perwakilan angkatan mewakil Dekade Smansa.

Silakan simak video berikut ini.

 

Penulis: K. Azis (Koordinator bidang infokom PP IKA Smansa Makassar)

Related posts