FIKP Unhas dan Politeknik KP Sorong jalin kerjasama Tridarma Perguruan Tinggi

  • Whatsapp
Dekan FIKP Unhas Safruddin, S.Pi., M.P., Ph.D., dan Direktur Politeknik KP Sorong Muhamad Ali Ulat, S.Pi., M.Si usai membahas rencana kerjasama dua institusi (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin dan Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong sepakat melakukan kerja sama dalam bidang pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) secara elektronik antara Dekan FIKP Unhas Safruddin, S.Pi., M.P., Ph.D., dan Direktur Politeknik KP Sorong Muhamad Ali Ulat, S.Pi., M.Si.

Kegiatan telah berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting pada Kamis (28/10).

Read More

Perjanjian Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan dan memupuk hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak dalam melaksanakan kegiatan di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat dalam rangka pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi.

Perjanjian kerja sama dilakukan atas dasar keinginan bersama dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi bidang ilmu kelautan dan perikanan sebagai optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi serta potensi yang dimilki untuk kesejahteran sivitas akademika.

Kerjasama kelembagaan ini mencakup bidang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang secara rinci meliputi :

1. Program Pendidikan meliputi kolaborasi dalam pembelajaran (joint lecture), pembimbingan tugas akhir Mahasiswa (co-supervising), sinergi dalam program merdeka belajar.

2. Program Penelitian dan Pengembangan keilmuan meliputi Penelitian Bersama dan Penulisan Karya Ilmiah.

3. Program Pengabdian Kepada Masyarakat. (*/fikp/dhs).

Related posts