Tiga hari lagi Liga Futsal Wali Kota Cup IKA Smansa Makassar Seri 3 digelar, SOSBOFI siap ukir prestasi

  • Whatsapp
Tim Futsal SOSBOFI dari waktu ke waktu (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Jika mengikuti linimasa Ikatan Keluarga Alumni Smansa Makassar, sejak 2000-an hingga kini, pada jejak digital media sosial, klipping atau arsip foto maka salah satu kegiatan terseru dan menghadirkan banyak penonton adalah kompetisi futsal gelaran Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar.

Yel yel yel, sorak sorai angkatan dan seruan semangat jadi hiburan menarik saat futsal digelar.

Read More

Andai tiada pandemi COVID-19, maka event futsal tahunan yang rutin digelar Pengurus Pusat IKA Smansa yang melibatkan hampir seluruh angkatan pasti akan digelar.

Panitia Liga Futsal Ika SmansaMakassar di sekretariat Panitia IKA Smansa 85 (dok; istimewa)

Tiga tahun lalu, liga futsal yang terdiri dari kompetisi Zona 80, 90, 2000-an hingga 2010-an adalah momen terakhir sebelum pandemi.

Meski demikian, sosodara atau kita juga tahu bahwa meski tak bisa menggelar kompetisi yang melibatkan seluruh angkatan, tetapi Liga Futsal IKA Smansa Makassar untuk Zona angkatan 80-an menjadi alternatif.

Dengan futsal, solidaritas SOSBOFI semakin kuat, silaturahmi terjaga.

Wali Kota Makassar M. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang merupakan alumni Smansa angkatan 81 serta Ketua Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar Andi Ina Kartika Sari ikut serta pada pembukaan Liga Futsal Seri 2 di Lapangan Soulmate Jalan Veteran dalam bulan April 2021.

Danny bahkan ikut main bersama Tim 81 meski kalah melawan angkatan 89 dan meminta agar angkatannya bisa jadi panitia pelaksana kala itu.

Seperti api semangat yang tak pernah padam, kebersamaan dan solidaritas alumni untuk menicpta keriangan, kebugaraan, rekreasi terus berkobar.

Setelah angkatan 1987 menjadi panitia seri, disusul angkatan 89, kali ini seri ketiga Liga Futsal IKA Smansa Makassar kembali akan digelar.

“Rencananya akan digelar mulai tanggal 3 hingga 5 September 2021,” kata Yunaldi Monoarfa, koordinator bidang olahraga Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar yang juga Ketua IKA Smansa 82.

Menurutnya, kompetisi akan digelar dengan mematuhi prosedur kesehatan yang ketat, sebagaimana anjuran Pemerintah Kota. Kompetisi ini bernama Wali Kota Cup Liga Futsal IKA Smansa Makassar Seri 3.

SOSBOFI siap

Ketua IKA Smansa Makassar angkatan Andi Nasrun Tahir kepada Pelakita.ID mengaku siap menghadapi kompetisi futsal Zona 80-an ini.

“Kami sudah siap, minggu lalu telah ada pembagian dua pasang kostum untuk pemain kita,” katanya.

Foto kenangan SOSBOFI 2014 di Cafe Broo, persiapan menuju kompetisi Liga Futsal yang akan digelar IKA Smansa Makassar kala itu (dok: istimewa)

Dalam dua bulan terakhir, menurut pria yang biasa disapa Chilunk itu, setiap pekan, tim SOSBOFI menggelar latihan.

Termasuk uji coba dengan beberapa tim seperti dengan Tim Dosen dan Karyawan Poltek Negeri Ujung Pandang hingga tim futsal angkatan 86 Smansa Makassar.

Menurut Chilunk, tim SOSBOFi sebagaimana biasanya akan selalu all out untuk menyukseskan perhelatan olahraga di naung Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar yang dimandatkan kepada IKA Smansa 85.

Pada kompetisi Seri 2, tim futsal IKA Smansa 85 keluar sebagai juara setelah mengandaskan Tim IKA Smansa 87 sementara Tim 89 juara tiga.

“Komitmen kita adalah aktif meramaikan dan menyukseskan Liga Futsal IKA Smansa Makassar, berupaya semaksimal mungkin agar bisa mengukir prestasi terbaik. Semoga bisa juara kali ini,” harapnya.

 

Editor: K. Azis

Related posts