Angkatan 84 sukses gelar Liga Futsal Smansa Makassar, 85 ‘hattrick’

  • Whatsapp
Kandayya 85 juara lagi. Salama'!

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ketua panitia Liga Futsal Zona 80-an IKA Smansa Makassar seri IV 2021 Prof H. Muh. Arifuddin Mannan berterima kasih kepada keluarga IKA Smansa Makassar yang telah mendukung hingga ajang regular empat bulanan tersebut berlangsung sukses.

“Terima kasih kepada keluargan besar IKA Smansa Makassar yang telah datang dan menyukseskan acara ini,” sebut Prof Arifuddin, (11/12/2021).

Menurutnya, kompetisi reguler empat bulanan ini dimaksudkan demi melanjutkan kegiatan IKA Smansa Makassar terkait liga futsal dan bergulir setiap 4 bulan dan berkesinambungan.

Read More

“Tujuan kompetisi ini demi meningkatkan kesehatan para alumni IKA Smansa Makassar, guna mewujudkan manusia yang berkualitas dan memberikan karya nyata bagi nusa dan bangsa,” tambahnya.

Dia juga menyebut kompetisi empat bulanan yang digelar oleh setiap angkatan secara bergiliran ini merupakan ajang silaturahmi.

“Senang melihat kawan-kawan alumni bersilaturahmi, menggelar temu kangen, bergoyang dan menyanyi bersama dalam bingkai indahnya kebersamaan keluarga besar IKA Smansa Makassar melalui olahraga futsal seperti di lapangan Soulmate ini,” imbuhnya.

85 hattrick

Pertandingan berlangsung lancar setelah digelar selama dua hari. Terdapat dua pool yang berlangsung seru terutama pada laga tim-tim unggulan seperti angkatan 81, 88, 87 dan 85 saat bertemu lawan-lawannya.

Pengamatan Pelakita.ID, pertandingan antara angkatan 81 dan 85 sangat menghibur dan jadi bonus di hari pertama yang berakhir skor tipis 3-2 untuk Smansa 85.

Smansa 85 kembali menjuarai kompetisi futsal ini setelah mengatasi angkatan 83 dengan skor 1-0. Meski di pertandingan ketiga mereka dikalahkan ‘Kuda Hitam’ 88 dengan skor 2-1. Mereka bukukan prestasi sebagai tiga kali juara Iiga futsal Zona 80-an Smansa Makassar.

Di semifinal, Smansa 85 melawan angkatan 86 dan berakhir dengan skor 2-1. Di final, mereka mengunci kemenangan dengan skor tanpa balas 2-0. Smansa 85 kembali menjuarai Liga Futsal Smansa Makassar Zona 80-an.

Ketua IKA Smansa 84, Andi Citta Mariogi menyampaikan penghargaan kepada setiap angkatan yang ikut pada kompetisi ini. Dia pun menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota Makassar, M. Ramdhan Pomanto yang datang membuka pertandingan pada hari pertama.

“Terima kasih kepada Wali Kota Makassar yang telah hadir bersama kami,” ucapnya.

“Saya kira, salah satu tujuan penting dari kompetisi ini adalah bagaimana kita mengukur jiwa sportivitas dan jiwa ksatria bagi alumni Smansa Makassar,” ujarnya.

“Kalah, menang, itu biasa. Solidaritas khas Smansa Makassar ini yang merupakan kebanggaan kita bersama. Kami atas nama keluarga besar Smansa 84 berterima kasih kepada semua angkatan dan alumni Smansa yang telah datang dan menyukseskan kegiatan ini,” tambahnya.

Selamat untuk tim Smansa 85, juara Liga Futsal Seri 4 Zona 80-an (dok: istimewa)

“Ucapan terima kasih juga untuk pengurus pusat IKA Smansa Makassar yang telah memberikan mandat bagi kami sehingga acara ini bisa berjalan lancar,” sebutnya.

Junaldi Monoarfa, ketua bidang olahraga pengurus pusat IKA Smansa Makassar memberikan apresiasi untuk panitia yang dikomandoi Prof. DR. H. Muh. Arifuddin Mannan.

Wali Kota Makassar, M. Ramdhan Pomanto saat menghadiri pembukaan Liga Futsal IKA Smansa Zona 80 seri 4 didampingi Ketua Smansa 84, Andi Citta Mariogi, Ir Laksmiwaty dan Junaldi Monoarfa PP IKA Smansa Makassar dan jajaran Smansa 84 (dok: istimewa)

Pria yang akrab disapa Kak Naldi ini mengaku senang melihat proses pertandingan, lancar dan zero accident.

“Kompetisi futsal Zona 80-an ini jadi barometer untuk kita semua, menggelar kompetisi futsal dan berjalan dengan sukses. Sampai jumpa di Jakarta pada Kompetisi Liga Futsal Seri 5 yang akan digelar dalam bulan Mei 2022,” ucapnya.

Atas nama ketua umum IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari, Kak Naldi menyampaikan penghargaan kepada panitia kompetisi Smansa 84 yang dipimpin oleh Prof Arifunddin Mannan.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Prof Mannan, kepada ketua IKA Smansa 84 Hj. Andi Citta Mariogi, sekjen Smansa 84, Andi Mappasessu Wadeng, SH, MH serta steering committee H.M. Ishak Kalia.

“Tim Smansa 84 telah memberi contoh yang baik untuk kita semua, pelaksanaan liga futsal seri empat berjalan sukses,” pungkas ketua IKA Smansa 82 ini.

 

Penulis: K. Azis I(Koordinator Infokom PP IKA Smansa Makassar)

Related posts