Liga Futsal Wali Kota Cup Zona 80 resmi bergulir, Danny janji bangun lapangan futsal untuk Smansa Makassar

  • Whatsapp
Tim IKATEK Unhas dan KA Smansa Makassar Jabodetabek berfoto bersama sebelum laga eksebisi pada Wali Kota Cup Liga Futsal IKA Smansa Makassar Seri 3 (dok: istimewa)

DPRD Makassar

Satu gol yang dicetaknya nampak spektakuler karena dicetak dari ruang sempit. Dapat bola umpan dia memutar badan dan membidik tendangan lambung persis di sudut kanan atas gawang lawan. 

PELAKITA.ID – Kecintaan Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto pada sekolahnya, SMA Negeri I Makassar, dibuktikan dengan memberi pujian dan dukungan atas gelaran liga futsal IKA Smansa Makassar Seri 3.

Read More

Tak hanya itu dia pun berjanji atas nama pribadi membangunkan lapangan futsal untuk digunakan keluarga besar Smansa Makassar.

Dia menyatakan itu saat membuka resmi event reguler kompetisi liga futsal Wali Kota Cup IKA Smansa Makassar seri 3 yang digelar di Lapangan Futsal Soulmate, Jalan Veteran Makassar, Kamis, 3 September 2021.

Kebersamaan nan indah antara panitia liga futsal seri 3 Smansa 85, Wali Kota Makassar, Ketua IKA Smansa Makassar dan alumni di llokasi pembukaan acara (dok: istimewa)

Danny yang juga  alumni Smansa angkatan 81 ini hadir didampingi ketua pengurus pusat IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari, M. Iqbal Suhaeb dan Ari Lantara dari Smansa 85. Sebagai panitia kompetisi liga adalah IKA Smansa 85.

Nampak beberapa tokoh IKA Smansa Makassar seperti Welham Hafied, ketua IKA Smansa Makassar Jabodetabek yang dating khusus dari Jakarta, Ajie Makmur Panangian, JK alias Jusuif Karim, Chaerul Amir, Shafwan, hingga ketua IKA Smansa 84 Hj. Andi Citta Mariogi.

Tim futsal Smansa 89 yang hadir pada acara pembukaan (dok: istimewa)

Hadir pula Achmad Habib pengurus pusat IKA Smansa dari Angkatan 81 serta beberapa pengurus IKA seperti Muhammad Yusri (Sekjen IKA Smansa), Israq (Smansa 86), Andi Nasrun Tahir hingga Dharma Kuba dari Smansa 89.

Sebelum sambutan dan pembukaan oleh Danny, dimulai sambutan ketua panitia, Safwan Haruna Rasyid, yang mengatakan acara ini dilakukan tiap tiga bulan sekali.

“Bertujuan memperkuat silaturahmi antar alumni,” katanya. Setelah itu dilanjutkan oleh sambutan Ari Lantara mewakili IKA Smansa. Sambutan penyemangat yang disampaikan Ari oleh Danny disebut t,sebagai ausiah.

Setelah itu dilanjutkan sambutan oleh Welham Hafied yang datang khusus ke Makassar untuk menyukseskan acara keren ini. Pria yang akrab disapa Bang El itu memberi apresiasi atas kepemimpinan Andi Ina.

Danny yang mengenakan kostum biru tua dengan lengan berwarna oranye kekuningan nampak antusias diapit beberapa yuniornya di Smansa seperti Andi Ina, M. Iqbal Suhaeb dan Andi Citta Mariogi.

Saat memberi sambutan, Andi Ina memberi apresiasi atas dukungan kakak-kakak Zona 80-an. Menurutnya dengan terselenggaranya kegiatan ini maka berjalan pula program Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar.

“Terima kasih atas dukungan kakak-kakak semuanya karena dengan kegiatan ini maka berjalan pula utamanya dalam bidang olahraga, terima kasih Pak Wali sebagai Wakil Ketua,” ucapnya.

Andi Ina juga menekankan perlunya mengutamakan sportivitas, kebersamaan dan kekeluargaan. 

Sementara Danny, memuji Andi Ina sebagai satu-satunya perempuan yang memimpin DPRD Sulsel sejauh ini.  “Terima kasih karena selalu membuat acara seperti ini,” katanya di depan keluarga besar Smansa Zona 80-an.

Ketua IKA Smansa Makassar, Andi Ina kRatika Sari saat memberi sambutan (dok: istimewa)

Dia juga berharap Smansa Makassar di bawah kepemimpinan Andi Ina terus eksis apalagi menjelang pelaksanaan Tenas meski masih dalam proses reviu. Dia pun berjanji akan membangun lapangan futsal untuk Smansa Makassar.

“Dan Insya Allah secara pribadi saya akan membangun lapangan futsal Smansa Makassar,” janjinya yang dibalas tepuk tangan oleh perwakilan 9 angkatan yang ikut kompetisi futsal reguler ini.

Sebelum menutup sambutan dan membuka acara futsal Wali Kota Cup dengan resmi dia menyebut bahwa olahraga penting tetapi persahabatan pun harus abadi.

Setelah membuka acara dengan resmi yang ditandai penendangan pinalti dan berbuah gol, Danny menjadi pemain kunci untuk tim IKATEK Unhas melawan IKA Smansa Jabodetabek pada laga eksebisi.

Yang luar biasa dia mencetak 7 gol untuk kemenangan IKATEK Unhas dengan skor 8-6 atas lawannya itu.

Satu gol yang dicetaknya nampak spektakuler karena dicetak dari ruang sempit. Dapat bola umpan dia memutar badan dan membidik tendangan lambung persis di sudut kanan atas gawang lawan.

“Lincah-ki memang, pak Danny,” kata penonton.

Jadwal pertandingan

Kompetisi Liga Futsal Wali Kota Cup IKA Smansa Makassar Seri 3 ini digelar selama tiga hari dan diisi eksibisi untuk membuat suasana meriah.

Pada tanggal 3 September di lapangan I, beberapa tim yang bertanding adalah Smansa 89 vs 87, 85 vs 81, 87 vs 83, lalu 84 vs 83, 82 vs 86, 84 vs 88.

Sementara pada tanggal 4 September 2021. Pada pukul 9.45 wita 89 vs 88, berturut-turut 86 vs 85, 84 vs 89 lalu di lapangan II Angkatan 84 vs 87, 81 vs 82, 88 vs 83, 81 vs 86 dan 88 vs 87.

Sosodara, siapa jagoan-ta? Akankah Smansa 85 akan mempertahankan piala bergulir ini atau Smansa 87 yang akan kembali meraih juara seperti di seri I? Atau, Smansa 89 kali yang akan buat kejutan melewati kedua seniornya itu?

Danny bersama koleganya dari Smansa 81 (dok: istimewa)

Atau jangan-jangan Angkatan lain dari 81 hingga 88 sudah punya juru baru menjinakkan para unggulan Smansa di atas?

Mari tunggu tim mana yang lolos semi final yang akan digelar hari Minggu 5 September 2021.

Let’s see…

 

Editor: K. Azis

Related posts