Prodi Agribisnis Unismuh Makassar gelar workshop penyesuaian kurikulum MBKM dan penyusunan RPS

  • Whatsapp
Para ppeserta workshop penyesuaian kurikulum MBKM dan penyusunan RPS Agribisnis bersama WR I Unismuh (dok: Faperta Unismuh)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Prodi Agribisnis Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar workshop penyesuaian kurikulum MBKM dan penyusunan RPS Agribisnis. selama  dua hari di Hotel Remcy Panakkukang Makassar, (Selasa, 13/7/2021)

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Makassar Dr. Ir. H. Abdul Rahim Nanda, M.T., IPM., serta dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Hj. Andi Khaeriyah, M.Pd., para Wakil Dekan, Ketua Unit Penjaminan Mutu, dan Para Ketua Program Studi.

Read More

Wakil Rektor I menyampaikan pentingnya penyesuaian kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Penyesuaian tersebut sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban institusi terhadap peningkatan kualitas dan kompetensi mahasiswa dalam menghadapi tantangan perubahan global,” kata WR I Unismuh, Dr. Ir. H. Abdul Rahim Nanda, M.T., IPM.

Selain dihadiri WR I Unismuh, ada beberapa pemateri dalam workshop kurikulum MBKM tersebut. Mereka adalah Tim LP2AI Unismuh Makassar yang terdiri dari Nasrun, S.Pd., M.Pd, Ishaq Madeamin, S.Pd., M.Pd., serta dari Dinas Pertanian Kabupaten Gowa, Nurlyah Djamir, S.Pi. sebagai stakeholder.

Ketua Program Studi Agribisnis Dr. Sri Mardiyati, S.P., M.P yang didampingi Sekretaris Prodi Agribisnis Nadir, S.P., M.Si. menegaskan bahwa workshop penyesuaian kurikulum MBKM dan penyusunan RPS harus mampu menghasilkan dokumen kurikulum dan RPS yang siap diimplementasikan dalam tahun akademik 2021/2022 mendatang.

“Workshop ini diharapkan dapat menghasilkan poin-poin penting yang merupakan penyesuaian Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dapat diimplementasikan,” kata Dr. Sri Mardiyati, S.P, M.P.

Rangkaian kegiatan tersebut juga terkait dengan Program Studi Agribisnis sebagai salah satu penerima Hibah Program Center of Excellence dari Dirjen Dikti Kemdikbudristek.

 

Related posts