85 mahasiswa Prodi Agribisnis Unismuh magang di 22 BUMN, BUMS dan UMKM se-Sulselbar

  • Whatsapp
Mahasiswa magang bersama dosen pembimbing di depan perusahaan tempat magangnya (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Sebanyak 85 mahasiswa Program Studi Agribisnis Unismuh Makassar diterima magang pada 22 perusahaan BUMN, BUMS dan UMKM se-Sulselbar. Pelaksanaan magang akan berlangsung kurang lebih 50 hari kerja terhitung dari tgl 23 Maret sampai 14 Mei 2022.

“Mereka, yang 85 orang mahasiswa ini akan ditempatkan di 21 lokasi di Sulsel dan Sulbar. Adapun lokasi yang ditempati mahasiswa yakni perusahaan dan UMKM yang bergerak di bidang agribisnis seperti,  CV Surya Muda Mandiri, PT. Pertani Persero Bulukumba, PT . Sang Hyang Seri Cabang Maros,” ungkap Nadir, S.P, M.Si, pantia pelaksanaan magang.

Read More

“Kemudian di perusahaan Samata Green House (SGH), PT. Pertani Persero/Sang Hyang Seri (Persero) UPP Sidrap, PT. Surya Pangan Indonesia (Jagung), PT. Surya Pangan Indonesia (Peternakan),” lanjutnya.

Nadir menyebut beberapa perusahaan lainnya seperti PT. Jaringan Sumber Daya Indonesia, PT. Cahaya Mario Group Sidrap, PT. Perkebunan Nusantara XIV unit Pabrik Gula Takalar, Kampong Kopi Bawakaraeng, Orchidgreen Hidroponik, PT Sentosa Utama Lestari Unit Corn Dryer Gowa (Japfa), CV Nuh Aurora Makassar, PT.  Agro Industri Gowa PT. Dharma Guna Wibawa Kota Palopo, Perum Bulog Wilayah Sulsel, Dinas Perindustrian (Sentra Kopi) Bantaeng

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Hj. Andi Khaeriyah, M.Pd berharap mahasiswa mendapatkan pengalaman dan tambahan ilmu pengetahuan setelah mengikuti kegiatan magang.

“Kami juga berpesan agar mahasiswa senantiasa menjaga nama baik almamater di mana pun berada,” ucap Dekan Andi Khaeriyah.

Sementara itu, Ketua Program Studi Agribisnis Unismuh, Dr. Sri Mardiyati S.P. M.P menyampaikan kepada mahasiswa untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dalam berinteraksi.

“Kiranya senantiasa menjaga etika dan sikap mahasiswa selama dilokasi magang dan mengikuti segala ketentuan yang telah digariskan oleh perusahaan di mana kita magang,” kunci Ka Prodi Dr Sri Mardiyati.

 

 

Editor: K. Azis

Related posts