Pengelola Adzan Tour and Travel, Agussalim Narwis: Pembukaan Jogjavaganza berlangsung meriah

  • Whatsapp
Founder Adzan Tour and Travel, Agussalim Narwis bersama peserta Jogjavaganza pada malam pembukaan (dok: Adzan Tour and Travel)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Perhelatan Jogjavaganza 2022 merupakan penyelenggaraan yang ke-5 dan diresmikan malam hari ini, Senin (28/03/2022).

Acara yang berlangsung meriah ini bertempat di Artotel Suites Bianti Jogjakarta, para tamu dihibur lantunan saxophone dengan sejumlah lagu persembahan Paguyuban Dimas dan Diajeng Kota Jogjakarta.

Read More

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Perekonomian Sekda Kota Yogyakarta, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Jogjakarta dan sejumlah Ketua Organisasi Kepariwisataan Jogjakarta antara lain ASITA, PHRI, HPI, KADIN dan sekitar 80 buyers yang datang dari beberapa provinsi di Indonesia.

Provinsi tersebut adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Sulawesi Selatan, Bali, Riau, Sumatera Barat dan Kalimantan Timur.

Ketua Panitia I Jogjavaganza, Aldy Fadhil Dianto, dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Jogjakarta yang selalu konsisten dan mendorong pergerakan ekonomi pariwisata di daerah ini.

“Pandemi COVID-19 yang melanda seluruh Indonesia sejak tahun 2020 dirasakan sebagai masa yang sangat berat dan penuh tantangan bagi kita semua khususnya bagi kita yang bergerak di bidang pariwisata, tak terkecuali di Jogjakarta,” katanya.

“Padahal kegiatan pariwisata sejatinya adalah momentum yang paling dinanti dan diharapkan oleh seluruh pelaku pariwisata karena itu akan menciptakan kesenangan, keterikatan pengalaman serta pemberdayaan serta yang paling penting adalah keuntungan secara ekonomi bagi seluruh pelaku pariwisata,” terang Aldy.

Agussalim Narwis, Adzan Tour and Travel setiab di Jogjakarta (dok: Adzan Tour and Travel)

Ditemui saat welcome dinner yang telah disiapkan panitia, Agussalim Narwis yang merupakan wakil sekertaris ASITA DPD Sulsel, yang hadir sebagai buyer menyambut baik acara seperti Jogjavaganza yang selalu dinantikan oleh travel agent di wilayahnya.

“Bagi masyarakat Sulsel, Kota Jogja adalah salah satu destinasi unggulan selain Bali, Malang dan Lombok. Kami sangat mengapresiasi pemerintah Kota Jogjakarta menyelenggarakan acara yang bagus ini, terutama di awal kebangkitan pariwisata kita ini,” sebut Agus.

Menurutnya, dengan diselenggarakan acara ini tentunya kita bisa meng-update destinasi baru di Jogja ini.

“Sekaligus menambah networking, karena bisa berkenalan dengan travel agen dari provonsi lain,” jelas salah satu owner Adzan Tour and Travel asal kota Makassar ini.

Agus melanjutkan bahwa perkembangan destinasi wisata di Jogya itu sangat cepat dan dinamis.

“Bandara barunya sangat bagus dan bertaraf internasional, meskipun agak jauh harus menempuh satu setengah jam dari Kota Jogja,” ucapnya.

Pembukaan Jogjavaganza berlangsung sukses (dok: Adzan Tour and Travel)

“Obyek wisatanya terus berkembang dan variatif, apalagi sekarang Malioboro sudah semakin dipercantik, ini akan semakin membuat calon wisatawan penasaran untuk datang kembali ke Jogja,” tambahnya.

Acara Jogjavaganza akan berlangsung hingga 31 Maret 2022 mendatang dengan agenda utama penyelenggaraan Table Top sehari penuh dan ditutup dengan Famtrip mengunjungi obyek wisata dan pusat oleh-oleh kota Jogja.

 

Editor: K. Azis

Related posts