Mahasiswa KKN Tematik MBKM Faperta Unismuh posko Pattinoang gelar seminar program kerja

  • Whatsapp
Peserta KKN Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar usai melaksakan seminar program kerja di Aula kantor Desa Pattinoang, Galesong, Takalar, Rabu, 13 Oktober 2021.

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Peserta program Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar melaksanakan seminar program di aula kantor Desa Pattinoang, Galesong, Takalar, Rabu, 13 Oktober 2021.

Kegiatan berlangsung di tengah pandemi, sehingga protokol kesehatan pun tetap diterapkan seperti memakai masker dan social distancing. Acara dihadiri beberapa tokoh masyarakat yang ada di Desa Pattinoang.

Seminar program kerja kali diharapkan mampu berkontribusi pada proses menjadikan Desa Pattinoang menjadi desa yang maju, mandiri, dan sejahtera.

Read More

“Kehadiran kami di sini bukan hanya sekadar menuntaskan pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi tapi kami ingin mengimplementasikan ilmu yang kami dapatkan di bangku perkuliahan melalui program yang akan kami tawarkan,” kata Asti Ananda, coordinator Desa Pattinoang.

“Harapan kami, tentunya, program kerja yang kami tawarkan tidak mampu terlaksana sebagaimana yang kami harapkan tanpa kerjasama dari masyarakat desa Pattinoang,” tambahnya.

Terkait itu, Dr. Jumiati, S.P., M.M selaku dosen pembimbing lapangan mengapresiasi inisiatif peserta KKN Tematik serta kepada masyarakat desa Pattinoang yang telah menerima dan bekerjasama dengan mahasiswa.

“Terima kasih kepada penduduk Desa Pattinoang yang telah bersedia menerima mahasiswa kami. Harapan kami ada pertukaran pengalaman, gagasan dan solusi untuk aspek pembangunan di desa,” ucapnya.

Dr Jumiati menjelaskan bahwa mahasiswanya akan ber-KKN selama 4 bulan di desa tersebut dan harapannya semoga kedatangan mahasiswanya mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat yang ada di Desa Pattinoang sesuai visi misi desa.

Pertemuan tersebut dibuka resmi oleh staf urusan perencanaan desa yaitu Alimuddin Mahmud, S.Pd yang mengapresiasi kedatangan mahasiswa KKN Unismuh Makassar.

“Mahasiswa KKN Unismuh selama datang di desa kami selalu membantu kegiatan yang ada di desa. semoga program kerja yang ditawarkan nantinya mampu membawa perubahan bagi desa Pattinoang,” ucapnya.

“Kami siap membantu menyukseskan program kerja yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa peserta KKN Unismuh selama beberapa bulan ke depan,” tutupnya.

Beberapa bidang program yang telah dirancang meliputi aspek kesehatan, pendidikan, dan pengelolaan lingkungan desa. Untuk tahap pertama mahasiswa akan mempelajari desa, mengumpulkan data dan bersosialisasi dengan warga desa.

Related posts