Sepak terjang The Legend FC, Kasmal Kadir: Eksis untuk silaturahmi dan bina solidaritas

  • Whatsapp
Formasi lengkap The Legend FC (dok: istimewa)

PELAKITA.ID – Kasmal Kadir, marketer pada perusahaan mobil Daihatsu yang juga alumni Kelautan Unhas bercerita tentang kebersamaannya dengan beberapa kolega yang bermuara pada kesepakatan membentuk klub sepakbola, namanya The Legend FC.

Gimana ceritanya? Yuk simak cerita Bung Kasmal berikut ini.

“Awalnya hanya sebuah grup Whatsapp yang anggotanya hanya belasan orang. Ini berisi teman-teman dari Kompleks Unhas Antang. Dari grup itu, muncul inisiatif membangun silaturahmi yang intens lewat olahraga yaitu futsal,” katanya kepada Pelakita.ID, 25/10/2021.

Kasmal menyebut dari kegiatan itu lambat laun anggota semakin bertambah. “Kami kemudian menyadari bahwa kebersamaan ini harus dijaga, untuk silaturahmi, dan wadah olah raga dan memperkuat solidaritas,” ungkapnya.

“Bahkan ada yang bergabung dari luar kompleks Unhas. Silaturahmi futsal terus berjalan kurang lebih tiga tahun. Latihan setiap hari Selasa di Lapangan Futsal Celebes Antang pada jam 20.00 -22.00,” tambahnya.

“Seiring berjalannya waktu, beberapa teman memberi saran untuk bisa juga menyelipkan waktunya bersilaturahmi dengan bermain sepak bola lapangan besar,” imbuhnya.

“Main sepakbola di lapangan besar tentu tantangannya besar, kemampuan fisik hingga jumlah pemain. Beberapa teman agak ragu dengan kondisi fisik mungkin karena umur atau kesibukan anggota masing-masing,” sebut pria yang juga anggota Klaners Gowes Community ini.

“Tapi the show must go on, kami akhirnya menjajal lapangan sepakbola ukuran besar. Main pertama lawan tim dari karyawan Unhas, Alhamdulillah The Legend FC menang denganj skor 4-2,” ucapnya.

Kasmal (kedua dari kanan) bersama anggota The Legend FC (dok: istimewa)

Kasmal menyebutkan kalau setelah itu bermain di lapangan besar semakin intens. Sebagian besar menang. Diselang selingi, futsal, sepakbola lapangan besar.

Mereka pun menyiapkan jersey. Jersey The Legend. “Jersey ini ada berkat beberapa sponsor dari teman-teman anggota The Legend FC dan dana pribadi anggota,” ujarnya.

Menurut Kasmal, The Legend FC eksis karena dukungan beberapa pihak seperti Ipda Yusran Yusuf dari Polrestabes Gowa hingga Nahdyyin Haeruddin SE.

“Kami bertiga ini yang untuk beberapa urusan yang menyiapkan, koordinasi, dan penggalangan dukungan dari berbagi pihak, semacam penanggung jawab timlah,” jelas Kasmal.

“Alhamdulillah ini pun di-launching jersey perdana kemarin dipakai di Lapangan Tanetea Kabupaten Gowa menghadapi tuan rumah Tanetea Citra Cendana dan berakhir untuk kemenangan The Legend FC dengan selisih gol 4-2,” sebut Kasmal bangga.

“Insya Allah pekan depan, pada Sabtu 30 Oktober 2021, kami akan berlaga kembali dengan Tim ISLA Unhas yang dimanajeri bro Habil Nur di lapangan Kompleks Unhas, kick off pada 07.30 pagi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *