20 KK warga Manggala mengungsi ke Masjid Jabal Nur Antang

  • Whatsapp

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ustaz Kurniawan Djaya, alumni Smansa Makassar angkatan 89 yang juga personil Yayasan Kalla berkunjung ke lokasi pengungsian warga. Dia berkujung ke kawasan yang disebut terimbas banjir yang terjadi hari ini di Kota Makassar, Jumat, 18/11/2022.

Menurut Kurni, saat ini warga sudah mengungsi ke masjid. Salah satunya Masjid Jabal Nur, Manggala.

“Saat ini ada puluhan warga mengungis. Mereka butuh makanan siap saji, selimut dan perlengkapan bayi,” katanya setelah bertemu warga di dalam masjid.

Read More

Dari foto yang dikirimkan Kurniawan nampak warga sudah berkumpul dalam masjid, sebagian berbaring dan sebagian lainnya bercengkerama sesama pengungsi. Masjid Jabal Nur berada di ketinggian jadi bisa jadi alternatif ungsian.

“Kami ke sini atas nama Yayasan Kalla, mengecek kondisi pengungsi dan mengindentifikasi apa-apa saja kebutuhan warga,” ucapnya.

Menurutnya, Yayasan Kalla sebagaimana jika terjadi musibah seperti ini sudah punya prosedur, sistem kerja dan aksi tanggap darurat. “Saya datang bersama Pak Sapril Akhmady, dari Yayasan Kalla,” ujarnya.

“Kita akan tindak lanjuti temuan ini terkhusus di Kelurahan Manggala, untuk saat ini kita rencanakan siapkan makanan siap saji, minyak kayu putih dan perlengkapan bayi,” ucapnya.

Warga mengungsi ke Masjid Jabar Nur Manggala (dok: Kurniawan Djaya)

Sesuai pantauan Ustaz Kurni, pada data yang dituliskan di whiteboard tertulis pada pukul 9 malam ini, ada 20 KK atau 67jiwa sedang mengungsi di Masjid Jabal Nur, Blok 10/RT 4/RW011. Masjid Jabal Nur terletak di Jalan Biola Raya.

“Lokasinya di Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala Makassar,” jelas Kurni.

 

Editor:K. Azis

 

Related posts