Miris, area sekitar rumah warga jadi tempat pembuangan sampah

  • Whatsapp
Pemandangan memiriskan di sekitar permumikman warga (dok: istimewa)

PELAKITA.ID – Siang ini (20/6), ditemukan potret timbunan sampah yang terkesan dibiarkan menumpuk. Kondisi ini sempat diabadikan oleh Basri, salah seorang warga Antang dan mengirimkan via WhatsApp.

Hal ini ikut menambah daftar beban bagi warga. Wilayah Antang selain menjadi area TPA, juga masih didapati adalah aksi pembuangan sampah dekat rumah warga.

Tumpukan sampah di sekitar areal rumah warga masih terus terjadi. Sebagaimana dilaporkan oleh salah seorang warga, Basri. Pemandangan sampah dalam jumlah yang tidak sedikit terjadi dekat rumah warga di Jl. AMD wilayah Borong Jambu (20/6).

Read More

Menurut Basri, penumpukan sampah yang terjadi semestinya hanya wilayah area TPA. Namun ini keberadaan sampah didapati dekat rumah warga.

“Ini seharusnya kegiatan seperti ini dekat wilayah TPA (Tamangapa), ” tulis Basri lewat WAG Manggala Tanpa Sekat. “Dan rumah warga ini tidak bisa di biarkan dan membuang sampah di dekat rumah warga. Kalau ini terus dibiarkan bagaimana bisa Makassar di sebut kota dunia,” lanjut Basri.

Atas kejadian ini direspon oleh Mashud Azikin, Founder Manggala Tanpa Sekat, untuk segera ditindaklanjuti dengan melaporkan kondisi tersebut pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar.

“Harus dilaporkan ke dinas lingkungan hidup pemkot atau pemprov agar segera diambil tindakan,” bakal Mashud.

Menurut Mashud, potret semacam ini, perlu diviralkan agar tindakan-tindakan ilegal yang merusak lingkungan hidup seperti ini dapat ditangani secara serius. Dan diharapkan penanganannya dapat memberi efek jera bagi pelaku.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *