Seminar hasil evaluasi implementasi MBKM KKN Tematik oleh LP3M digelar di Unismuh Makassar

  • Whatsapp
Suasana seminar hasil penelitian tingkat Fakultas terkait Evaluasi Program Implementasi MBKM KKN Tematik (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Kegiatan seminar hasil penelitian tingkat Fakultas terkait Evaluasi Program Implementasi MBKM KKN Tematik digelar di Ruang UBC Gedung Iqra Lantai 2 Universitas Muhammadiyah Makassar, Jumat (24/12/21).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program penelitian dan pengabdian masyarakat terkait Dampak Program Implementasi MBKM KKN Tematik oleh Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M).

Kegiatan bersumber pendanaan program penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat Berbasis hasil penelitian dan Purwarupa PTS Ditjen Ristekdikti Tahun Anggaran 2021.

Read More

Kegiatan dihadiri Ketua LP3M, Dekan Fakultas Pertanian, Wakil Dekan Satu, anggota tim dan Mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar.

Seminar hasil dibuka resmi Kepala LP3M, Dr. Abubakar Idhan, M.P. Dalam sambutannya mengapresiasi tin peneliti dan berharap dapat menggambarkan kemajuan hasil penelitian.

“Fokus utama kegiatan ini adalah menyeminarkan kemajuan hasil penelitian berbagai bentuk implementasi kegiatan pembelajaran pada program MBKM,” sebut Dr. Abubakar.

Dalam seminar hasil, Nadir, S.P., M.Si sebagai ketua Tim program memaparkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan terkait dampak pelaksanaan KKN Tematik.

“Pelaksanaan KKN tematik pada dasarnya sudah memberikan dampak kepada masyarakat setempat baik secara sosial maupun ekonomi,” sebutnya.  Nadir juga memaparkan bentuk tahapan pelaksanaan riset terkait evaluasi KKN Tematik yang telah dilaksanakan.

 

Editor: K. Azis

Related posts