Rektor Unhas dan Bupati Pangkep bahas potensi kerjasama

  • Whatsapp
Rektor Unhas dan Bupati Pangkep pada pertemuan membahas rencana kerjasama (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID  – Universitas Hasanuddin siap berkolaborasi bersama pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) untuk mengembangkan potensi pembangunan pada berbagai sektor.

Hal ini, disampaikan langsung oleh Rektor Unhas saat menerima kunjungan Bupati Pangkep, H. Muhammad Yusran Lalogau, S.Pi., M.Si., di Ruangan Rektor, Lt. 8 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, pukul 11.00 Wita, Selasa (13/07).

Read More

Dalam pertemuan ini, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., didampingi oleh Direktur Komunikasi (Ir. Suharman Hamzah, Ph.D), Direktur Inovasi dan Kewirausahaan (Dr. Muh. AKbar, M.Si).

Turut hadir pula sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pangkep yang turut mendampingi Bupati .

Prof. Dwia menyambut baik kedatangan rombongan Pemkab Pangkep. Menurutnya, Pangkep dikenal dengan daerah tiga dimensi, yakni daerah yang meliputi wilayah daratan, pegunungan, dan kepulauan. Dengan demikian, sangat perlu adanya peningkatan potensi SDA yang ditopang dengan SDM sebagai kunci utama keberhasilan pembangunan.

“Kita akan dalami lebih lanjut apa saja yang bisa kita kembangkan bersama, selain ekowisata yang sangat perlu ditingkatkan, tentunya akses pendidikan dan kesehatan akan menjadi fokus. Keduanya menjadi tolak ukur pertumbuhan ekonomi,” jelas Prof. Dwia.

Bupati Pangkep H. Muhammad Yusran Lalogau S.Pi., M.Si. memberikan ucapan terima kasih atas keterbukaan Unhas.

Pada kesempatan tersebut, Yusran menyampaikan tujuan kunjungannya untuk membahas peluang kerja sama. Beliau mengatakan, Pangkep merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak pulau, namun belum dikelola secara maksimal.

Dirinya berharap Unhas sebagai perguruan tinggi negeri dapat berkontribusi bersama Pemerintah Kabupaten Pangkep dalam berbagai sektor untuk memaksimalkan keunggulan yang dimiliki. Sehingga diharapkan dapat berdampak pada kesejahteraan rakyat.

“Pangkep memiliki kawasan Geopark Nasional, didalamnya terdapat berbagai destinasi pariwisata berbasis alam nan berkelanjutan. Dalam waktu dekat akan mendatangkan tim asesor dari UNESCO melakukan penilaian untuk masuk dalam daftar UNESCO Global Geopark,” jelas Yusran.

Lebih lanjut, Bupati Pangkep menuturkan akan memperkuat layanan kesehatan melalui program kesehatan bersama Universitas Hasanuddin untuk memudahkan akses masyarakat mendapat layanan kesehatan.

Kunjungan tersebut berlangsung hingga pukul 12.00 Wita dengan berbagai angenda pembahasan potensi kerja sama kedua pihak. (*/dhs)

Related posts