Keluarga SOSBOFI buka puasa di Masjid Ar Rasyid Smansa 89 Makassar

  • Whatsapp
Para peserta buka puasa IKa Smansa 89 di Masjid Ar Rasyid Smansa 89 Makassar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga besar IKA Smansa Makassar angkatan 89 atau biasa disebut SOSBOFI menggelar acara buka puasa bersama warga Kampung Cedde, Kelurahan Bakung, Biringkanaya, di Masjid Ar Rasyid Smansa 89 Makassar, (1/5/2021).

Acara ini terlaksana atas kerjasama dengan pengurus Masjid Ar Rasyid Smansa Makassar dan dihadiri alumni Smansa 89 dari berbagai kelas atau jurusan .

Read More

Acara dimulai dengan penyambutan oleh kelompok ibu-ibu Kampung Cedde dengan membacakan shalawat Asmaul Husna. Mereka nampak kompak dengan mengenakan busana seragam. Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian tausiah Ramadan oleh ustas Muhammad Kamtan.

Acara ini dihadiri oleh Ketua IKA Smansa 89 Andi Nasrun Tahir, ketua dan sekretaris panitia pembangunan Masjid Ar Rasyid Smansa 89, Hamzah Syafar dan H. Hasbullah Bo’ serta ketua pengurus Masjid Ar Rasyid, Muhammad Jalaluddin, S.H. M.Kn. Nampak pula tokoh masyarakat Kampung Cedde dan kelompok pemuda.

Sajian aneka kue seperti jalangkote, risoles kue lapis dari Kedai Dinda menjadi sajian pada buka puasa ini. Selain itu, menu kari kambing plus roti canai olahan Mama Rhiena Kitchen menjadi sajian istimewa bagi peserta buka puasa ini.

Anggota SOSBOFI yang meramaikan buka puasa (dok:istmewa)

“Terima kasih kepada alumni Smansa 89 Makassar yang telah datang memenuhi undangan kami, terima kasih kepada pengurus Masjid Ar Rasyid yang telah ikut membantu pelaksanaan acara. Juga kepada Kedai Dinda atas fasilitasi transportasi dan kue-kue andalannya. Teristimewa untuk sajian kari kambing dari Ibu Rhiena,” ucap ketua IKA Smansa 89, Andi Nasrun Tahir.

Acara buka puasa berlangsung di dalam Masjid Ar Rasyid Smansa 89 yang saat ini masih dalam pengerjaan tambahan. Kepada para peserta buka puasa, pengurus Masjid Ar Rasyid Smansa 89 Muhammad Jalaluddin berharap adanya dukungan sepenuhnya dari para alumni untuk perampungan masjid ini.

“Kita masih tetap membuka donasi untuk perampungan masjid dan kepada sahabat sekalian semoga masih bisa menyempatkan untuk memberi donasi untuk masjid kita ini,” harap Jalaluddin.

Sebagai informasi penggalangan dana pembangunan masjid ini dapat dilakukan melalui donasi via Yuk ke rekening No. 1911898911 BNI Syariah an. Panitia Pembangunan Masjid Ar Rasyid Smansa 89 dan BNI 8909042191 an. Mesjid Ar-Rasyid Smansa 89.

Dana yang diterima akan dimanfaatkan untuk melengkapi kebutuhan bahan dan proses pengerjaan masjid seperti pengecatan dan paving blok halaman depan.

 

Related posts