Masjid Ar-Rasyid Smansa 89 gelar salat Jum’at Perdana, BSBK IKA Smansa Makassar wakafkan 20 mushaf Al-Quran

  • Whatsapp
Penyerahan wakaf Al-Quran sebanyak 20 mushaf dari Achmad Yani (BSBK IKA Unhas) kepada Muh. Jalaluddin (pengurus Masjid Ar Rasyid Smansa 89 Makassa)r

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Bidang Seni Budaya dan Kerohanian (BSBK) atas nama keluarga besar IKA Smansa Makassar menyalurkan wakaf Al-Quran kepada pengurus Masjdi Ar-Rasyid Smansa 89 Makassar di Kampung Cedde, Kelurahan Bakung, Biringkanaya, 9/4/2021.

Achmad Yani, alumni Smansa Makassar angkatan 96 yang merupakan sekretaris pengurus pusat IKA Smansa Bidang Seni Budaya dan Kerohanian menyerahkan wakaf kepda Muhammad Jalaluddin, S.H, ketua pengurus Masjid Ar Rasyid Smansa 89 Makassar.

Read More

Bersama Achmad, hadir pegurus lainnya, Erin, alumni Smansa 92 yang merupakan bendahara BSBK serta Yulia Puspitasari, Smansa 93, wakil bendahara BSBK.

Menurut pria yang akrab disapa AHY ini, penyerahan bantuan sebanyak 20 mushaf ini merupakan bagian dari program BSBK PP IKA Smansa Makassar yang telah digelar sejak tahun lalu.

“Merupakan kebanggaan sekaligus bentuk partisipasi kami, alumni Smansa Makassar untuk ikut membantu masyarakat Kampung Cedde dalam menyebarluaskan syiar Islam,” ucap AHY.

“Kami juga ucapkan selamat kepada kakak-kakak Smansa 89 Makassar yang berhasil mewujudkan rencananya untuk mendirikan masjid. Ini adalah kebanggaan untuk kita semua di IKA Smansa Makassar,” tambah AHY.

Dia juga berharap agar kegiatan BSBK ini terus berlangsung. “Mohon kami didoakan agar senantiasa diberikan kesehatan untuk terus menjalankan Gerakan Wakaf Al-Quran sebagai program kerja kami,” harap AHY.

Penyerahan wakaf ini disaksikan oleh puluhan alumni Smansa 89 Makassar beserta keluarga.

Penyerahan berlangsung setelah penyelenggaraan Jumat Perdana di Masjid Ar-Rasyid Smansa Makassar  setelah proses peletakan batu pertama oleh Ketua PP IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari pada tanggal 15 November 2021.

“Terima kasih kepada pengurus pusat IKA Smansa Makasar terutama tim kerja BSBK yang telah memberikan wakaf Al-Quran. Ini sangat dibutuhkan oleh warga Kampung Cedde sekaligus menjadi sumber motivasi untuk semakin giat baca atau tadarus Al-Quran di masjid kita bersama ini,” sambut Muhammd Jalaluddin mewakili pengurus Masjid Ar-Rasyid Smansa 89.

 

Editor: K. Azis

Related posts