Jelang rampung, IKA Smansa 89 Makassar gelar salat Jumat Perdana di masjid baru Kampung Cedde

  • Whatsapp
Keluarga IKA Smansa 89 Makassar usai salat perdana di Masjid Ar Rasyid Smansa 89 Makassar (dok: istimewa)

PELAKITA.ID – Keluarga besar IKA Smansa 89 Makassar bersukacita. Setelah menunggu selama empat bulan, masjid dambaan mereka akhirnya bisa digunakan. Masjid yang berlokasi di Kampung Cedde, Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya tersebut telah bisa digunakan, ini ditandai dengan pelaksanaan salat Jumat Perdana, 9/4/2021.

Pada salat Jumat perdana ini hadir puluhan warga Kampung Cedde. Dari keluarga besar IKA Smansa Makassar angkatan 89 nampak Kol (Infanteri) Abdul Haris, Sahli Hukum Pangdam Hasanuddin, Muhammad Jalaluddin, notaris di Takalar yang juga ketua pengurus Masjid Ar Rasyid Smansa 89 Makassar.

Read More

Selain keduanya nampak pula Ketua Panitia Pembangunan Masjid H. Hamzah Syafar, Hasbullah Bo’, S.H, sekretaris panitia dan undangan seperti Dr Ihsan dari Fakultas Teknik Unhas, Muhammd Fajri Raharjo, S.T, M.T (Poltek Makassar) hingga Dr Ahmad Haya (Ristek/BRIN).

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Ar Rasyis Smansa 89 Makassar, Hamzah Syafar menyebut bahwa jelang rampungnya masjid yang saat ini mencapai 80 persen, sudah sangat layak digunakan.

“Meski demikian, kami terus berupaya semoga saat masuk Ramadan nanti semakin signifkan kemajuannya, dan kita bisa salat dengan aman dan nyaman,” ucapnya.

Pada saat yang sama, diserahkan pula wakaf AlQuran sebanyak 20 mushat dari Bidang Seni Budaya dan Kerohanian IKA Smansa Makassar oleh Achmad Yani dari BSBK IKA Smansa Makassar kepda Muhammad Jalaluddin, S.H.

Menurut Achmad Yani yang akrab disapa AHY, penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari program BSBK PP IKA Smansa Makassar yang telah digelar sejak tahun lalu.

“Merupakan kebanggaan sekaligus bentuk partisipasi kami, alumni Smansa Makassar untuk ikut membantu masyarakat Kampung Cedde dalam menyebarluaskan syiar Islam,” ucap AHY.

Selamat ya!

 

Editor: K. Azis

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *