Pengerjaan Masjid Ar Rasyid Smansa 89 dikebut, target digunakan pada Ramadan 2021

  • Whatsapp
Kolpner (Kav) Abdul Haris, Sahli Hukum Pangdam Hasanuddin turun tangan percepatan pembangnan masjid Ar Rasyid Smansa 89 Makassar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Puluhan alumni Smansa Makassar angkatan 89 dan keluarga bersukacita di lokasi pembangunan masjid Ar Rasyid Smansa 89 di Kampung Cedde, Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, 10/2/2021.

Mereka antusias menyaksikan kemajuan masjid yang menjadi cita-cita mereka sejak lama. Dalam waktu sekitar 2 bulan, wujud masjid semakin jelas.

Read More

“Semoga bisa digunakan saat Ramadan tahun ini,” kata pengurus masjid Ar Rasyid Smansa 89 Makassar, H. Hasbullah S.H kepada Pelakita.ID di lokasi pembangunan masjid.

Disebut bersukacita karena pada waktu yang sama beberapa alumni membawa makanan, kue-kue, minuman untuk pekerja, alumni dan tenaga bantuan pengecoran rangka atas masjid dari personil Yonkav 10 Mendagiri.

Salah seorang alumni Smansa Makassar angkatan 89 adalah Kolonel (Kav) Abdul Haris yang juga staf ahli Panglima Kodam Hasanuddin. Dia nampak hadir di tengah kegiatan pengecoran ini.

Sebagian alumni lainnya melaksanakan gowes dari rumah masing-masing menuju lokasi pembangunan masjid untuk ramai-ramai melaksanakan pengecoran seperti Dharma Kuba dan Andi Syafril.

Sementara itu, warga Kampung Cedde, ikut membantu dalam penyiapan makan siang untuk pekerja masjid siang itu. Menyiapkan ikan bakar, sup ayam dan aneka makanan lainnya.

“Terima kasih kepada alumni Smansa Makassar angkatan 89 atas bantuan dan dukungannya pada pengerjaan masjid ini di kampung kami,” kata Darmawati, warga Kampung Cedde.

Masjid tersebut telah diresmikan melalui peletakan batu pertama oleh Ketua IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari dalam bulan November 2020 sekaligus menjadi titik awal upaya pengurus masjid IKA Smansa 89 Makassar dalam menggalang dana dari berbagai pihak.

Berdasarkan progress pekerjaan hingga saat ini tidak kurang 250 juta dana telah terkumpul dan telah digunakan untuk pembelanjaan bahan bangunan dan biaya tukang.

Masjid Ar Rasyid Smansa Makassar nampak depan (dok: istimewa)

“Terima kasih kepada keluarga besar IKA Smansa Makassar angkatan 89, keluarga alumni, masyarakat luas, atas dukungan terhadap pembangunan masjid ini,” kata Andi Nasrun Tahir, Ketua IKA Smansa Makassar angkatan 89.

“Untuk merealisasikan harapan kita agar masjid bisa digunakan saat Ramadan, penggalangan dana akan terus kita kebut,” imbuhnya.

Menurut pria yang biasa disapa Chilung ini, pembangunan masjid ini merupakan komitmen alumni Smansa 89 untuk memberi manfaat bagi masyarakat Makassar yang masih membutuhkan wahana rumah ibadah.

“Kami memberi penghargaan untuk sahabat alumni Smansa 89 yang telah berdonasi, membantu pendanaan, termasuk menyiapkan proses administrasi pendirian masjid ini, kepada pengurus atau panitia masjid serta warga Kampung Cedde, Bakung,” tambahnya.

Dia juga menyatakan bahwa pihaknya saat ini telah mendapat lampu hijau untuk pengerjaan jalan di depan masjid.

“Kita sudah koordinasi dengan beberapa pihak di lingkup Pemkot Makassar untuk membantu dalam penambahan ruas jalan menuju area masjid kita. Mohon doanya semoga bisa direalisasikan dalam waktu dekat,” pungkasnya.

 

Related posts