Usaha katering terdampak pandemi, alumni Smansa Makassar ini layani pesanan kroket dan pai ‘online’

  • Whatsapp
NIlawaty, pemilik Kedai Nila dan kuliner olahannya (dok: istimewa)

PELAKITA.ID – Nilawaty, alumni Smansa Makassar angkatan 88 telah memulai usaha kuliner di SD Kartika Makassar dalam tahun 2017.

“Awalnya saya usaha katering untuk anak sekolah di SD Kartika Makassar,” kata pemilik Kedai Nila ini kepada Pelakita.ID, (Sabtu, 9/1/2021)

‘Tapi sejak adanya pandemi COVID-19, ada larangan tatap muka di sekolah, anak-anak yang selama ini jadi langganan tidak ada yang masuk sekolah atau dibatasi. Otomatis usaha katering saya tidak jalan juga,” sebutnya.

Nilawaty tak berhenti, dia tak berpangku tangan. Dia meneruskan kecintaan memasak dan berikhtiar untuk menambah pendapatan keluarga, meski suasana pandemi. “Pasti ada jalan,” begitu batinnya.

Lalu apa yang dilakukan? “Saya coba menawarkan kue-kue ke teman alumni Smansa Makassar. Terutama di grup angkatan Smansa 88. Alhamdulillah ada banyak yang respon,” ungkapnya.

“Lokasinya sekitar Pallangga Gowa, persisnya Jalan Pelita Taborong,” sebut Nila yang memulai usaha kue pesanan ‘online’ pada September 2020 tahun lalu.

Produk olahan Nilawaty adalah kroket kentang dan pai berisi rogut atau sayuran plus daging ayam. Nila menjalankan usaha ini di tempat tinggalnya di Gowa Perum Rucida Center.

Produk ini pun mulai dijajakan di Grup Whatsapp Gaddepedia – IKA Smansa Makassar, salah satu platform untuk berbagi inspirasi dan inkubasi bisnis.

“Bersama teman-teman alumni itu, mereka biasanya pesan sehari sebelumnya. Bukan hanya kawan alumni satu persatu teman dekat, warga kompleks juga ikut memesan,” tambahnya.

Merasa sudah cukup siap untuk melayani pesan pelanggan online, Nila kini membuka peluang untuk warga Makassar termasuk yang domisili di Gowa untuk memesan penganan khasnya:  kroket dan pai.

“Harganya 5 ribu per biji. Pesanan bisa disampaikan via online Whatsapp 085397419849,” pungkasnya.

Kroket, pai….hmmm. Enak nih. Yuk order via Kedai Nila. 

 

Editor: K. Azis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *