BSBK IKA Smansa Makassar salurkan wakaf Al-quran kepada pengurus Masjid Al-Ikhlas Lembo

  • Whatsapp
Penyerahan wakaf Al-quran dari BSBK IKA Smansa Makassar kepada perwakilan jemaah masjid Al-Ikhlas (dok: BSKB IKA Smansa Makassar)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID –  Bidang Seni Budaya dan Keagamaan (BSBK) Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar telah menyalurkan wakaf Al-quran yang disiapkan alumni Smansa Makassar kepada pengurus Masjid Al-Ikhlas yang terletak di Jalan Al Markaz II Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, 13 November 2020.

“Wakaf Al-quran ini merupakan salah satu program kerja Bidang Seni Budaya dan Kerohanian. Wujud kepedulian alumni dan pengurus IKA Smansa Makassar kepada pihak yang membutuhkan,” kata Erin, bendahara BSBK saat menemui pengurus dan jamaah masjid Al-Ikhlas.

Read More

Menurutnya, kegiatan ini adalah satu dari Lima Pilar Peduli BSBK. “Mewakafkan Al-quran adalah amal jariah. Akan menjadi sumber pahala yang Insya Allah akan terus mengalir bagi yang melaksanakannya, baik si penerima maupun yang memberi,” jelasnya.

Serah terima kwakaf Al-quran dari alumni IKA Smansa Makassar ke pengurus masjid Al-Ikhlas Lembo (dok: BSBK IKA Smansa Makassar)

Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mengupayakan agar program IKA Smansa Peduli dalam bentuk wakaf Al-quran ini terus berlanjut.

Sementara itu, Koordinator BSBK Yusuf Karim menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen alumni Smansa dan pengurus IKA Smansa Makassar untuk berbagi dengan masyarakat luas terutama untuk menyiarkan pesan keagamaan.

“Ketua IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari serta Ketua BSBK Andi Fasdillah belum sempat menghadiri acara penyerahan wakaf ini karena ada kesibukan yang bertepatan,” katanya kepada warga yang hadir.

Dalam penyerahan tersebut, beberapa Pengurus BSBK yang hadir dan berinteraksi dengan warga atau jemaah masjid penerima adalah Achmad Yani, Erin, Sanrego Djafar serta Yusuf Karim.

 

Related posts