Mahasiswa KKN Unhas rancang mesin cuci tangan untuk cegah Covid-19

  • Whatsapp
Mahasiswa KKN Unhas dan kreasinya (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Covid-19 Gelombang 104 Universitas Hasanuddin wilayah Tamalanrea 6 merancang program kerja pembuatan mesin cuci tangan sistem pedal.

Kegiatan tersebut merupakan upaya menekan laju penyebaran Covid-19. Mesin cuci tangan sistem pedal diserahkan langsung kepada Andi Baso Salman selaku Lurah di Kantor Kelurahan Tamalanrea Jaya.

Read More

Dalam wawancara Minggu (9/8), Arif selaku Koordinator KKN Posko Tamalanrea 6 menjelaskan program kerja kelompok ini sebagai bagian dari keterlibatan mahasiswa untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

Perlengkapan tersebut dapat mendukung penerapan protokol kesehatan, salah satunya rajin mencuci tangan.

Selain merancang dan menghasilkan mesin cuci tangan sistem pedal. Posko Tamalanrea 6 juga melakukan kegiatan sterilisasi dengan penyomprotan disinfektan di wilayah Tambasa dan Kampung Parang.

Kegiatan ini berguna untuk menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme, baik virus dan bakteri pada objek permukaan benda mati yang tentunya dapat mengatasi Covid 19.

“Kami juga membagikan masker, membuat papan jalan edukasi Covid-19, pemasangan spanduk dan berbagai program kerja lainnya yang mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran virus semakin meluas,” jelas Arif.

Melalui program kerja yang telah dilaksanan oleh Mahasiswa KKN Unhas wilayah Tamalanrea 6 diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar dalam mencegah Covid-19 dengan menerapkan protocol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.(*/mir)

Related posts