IKA Smansa 89 Sukses Gelar Amaliah Ramadan 1445 H

  • Whatsapp
Panitia Amaliah Ramadan berbagi kebahagiaan di momentum Ramadan 1445 H (dok: SOSBOFI)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga Besar IKA Smansa Makassar angkatan 1989 atau biasa disebut SOSBOFI seperti tahun-tahun sebelumnya mengisi momentum Ramadan 1445 H dengan menggelar Amaliah Ramadan.

Dalam bulan Ramadan mereka menggelar buka puasa di Masjid Smansa 89 yaitu Masjid Ar Rasyid Smansa 89 di Kampung Cedde, Kelurahan Bakung, Kecamatan Tamalanrea.

Jelang pelaksanaan Salat Idul Fitri mereka pun mengumpulkan sedekah atau donasi dari alumni untuk santunan dan berbagi nikmat Ramadan ke sejumlah kelompok dhuafa atau rentan.

“Atas nama pengurus IKA Smansa 89, kami menyampaikan terima kasih kepada sahabat alumni yang telah berdonasi atau berbagi rezeki untuk kemudian kita salurkan kepada yang membutuhkan,” kata Ketua IKA Smansa 89 Muhammad Ridwan Arief.

Dia juga berterima kasih kepada sahabat alumni yang mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk mengurus pelaksanaan Amaliah Ramadan SOSBOFI.

Berbagi kebahagiaan dengan petugas kebersihan Kota Makassar (dok: SOSBOFI)

“Terima kasih untuk pengurus masjid Ar Rasyid Smansa 89 dan teman-teman panitia yang telah menyukseskan Amalliah Ramadan 1445 H,” ucapnya.

Beberapa nama alumni Smansa 89 yang ikut dalam kepaniatiaan di antaranya Anwar Mheda Rauf, Irianto Djafar, Andi Syafril Aink, hingga sejumlah pengurus masjid seperti Muhammad Ashar dan Abd Ma’bud.

Keluarga SOSBOFI berbagi dengan warga Makassar (dok: SOSBOFI)

Ketua IKA Smansa 89 Muhammad Ridwan yang akrab disapa Rido ini juga menyampaikan terima kasih istmewa untuk 65 orang penyumbang sehingga terkumpul donasi Rp.20.900.000,-

“Seperti tahun lalu, dan tahun-tahun sebelumnya kami berbagi untuk anak-anak panti. Tahun ini dengan anak-anak Panti Asuhan Jannatul Mawa, lalu Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah,  Mardiyah dan Panti Asuhan An Nur,” tambah Anwar Mheda Rauf, salah satu anggota panitia Amaliah Ramadan Smansa 89.

“Paket yang terbagi sebanyak 150 paket, sementara total penerima donasi dalam bentuk uang adalah 3 panti asuhan,” jelas Mheda.

Redaksi

Related posts