IKA Unhas Sulsel Gelar Buka Puasa, Danny Ajak Alumni Bangun IKN

  • Whatsapp
Gelar Buka Puasa, Danny Ajak Alumni Unhas bangun IKN (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ratusan pengurus dan keluarga besar IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan menghadiri buka puasa di Kediaman Mohammad Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah Makassar, Sabtu, 6/4/2024.

Acara dihadiri sejumlah pengurus IKA Unhas Sulsel seperti wakil ketua, ketua bidang, pembina, penasehat dan anggota lembaga khusus serta keluarga alumni Unhas.

Ketua Pengurus IKA Unhas Sulsel Moh Ramdhan Pomanto mengajak para pengurus untuk menjadikan Makassar dan Sulsel sebagai penyangga Ibukota Nusantara (IKN).

Read More

Pria yang akrab disapa Danny itu menyatakan IKN akan beroperasi pada Juli tahun ini. “Akan segera beroperasi, dan ada 7 ribu sampai 11 ribu orang yang akan berpindah ke sana,” ucapnya.

Dia juga menyebut Sulsel merupakan titik yang sangat strategis bagi masa depan IKN sehingga Pemerintah Pusat menaruh perhatian pada eksistensi provinsi di Sulawesi ini.

Dia mengajak alumni untuk berkontribusi bagi pembangunan IKN.

“Kita harus mengambil peran, alumni terutama pengurus IKA Unhas Sulawesi Selatan harus berkontribusi nyata pada IKN ini,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa harapan Pemerintah Pusat pada eksistensi IKN ini sesuai dengan harapan yang disampaikan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

“Belum lama ini kami bersama Pj Gubernur Sulsel dan Pemda lainnya di Sulsel dipanggil khusus Presiden ke istana,” ucapnya.

Dia juga menyatakan undangan itu salah satunya bertujuan untuk menjadikan Makassar seperti Kota Shenzhen yang dapat mendukung kemajuan Hongkong.

“Posisi Sulsel sangat kuat dan akan memiliki banyak kesempatan untuk membackup IKN,” tambahnya.

Menurut Danny, konsolidasi IKA Unhas secara keseluruhan menjadi kekuatan dalam posisi tawar politik pada akhir tahun ini.

Disinggung juga harapan Pemerintah Pusat agar stadion di Makassar akan mulai konstruksi dengan kapasitas 30 ribu orang.

“Saya dan Pak Pj tidak sia-siakan stadion ini. Insyaallah ini akan terwujud sesegera mungkin,” jelasnya.

Untuk pengurus IKA Unhas Sulawesi Selatan dia mengharapkan partisipasi pengurus untuk menyukseskan pelaksanaan Rapat Koordinasi Khusus penyusunan dan koordinasi program IKA Unhas Sulsel.

“Kita, di IKA wilayah Sulsel akan segera melaksanakan agenda Rakorsus yang membahas beberapa hal penting. Rakorsus akan digelar di atas perahu pinisi dengan kapasitas 300 orang,” kuncinya.

“Di Rakorsus kita akan bahas juga bentuk program yang bermuara pada pola sinergitas alumni dan IKN termasuk aksi nyata menjadi bagian dalalm pembangunan IKN,” ucapnya ke Pelakita.ID

Pelaksanaan Buka Puasa ini dihadiri sejumlah tokoh IKA Unhas seperti Sekjen IKA Unhas Prof Yusran Jusuf, Pembina IKA Unhas Sulsel Muhammad Ansar, anggota lembaga khusus Sahman A.T perwakilan alumni seperti Suwarno Sudirman, Harun Ar Rasyid, Hidayah Muhallim, Ema Husain. Sakka Pati, Sugianto Wahid, Iqbal Arifin, Mudzakkir Ali Djamil, Adnan Buyung Azis hingga Nasrun Hamzah dan Baharuddin Solongi.

Para peserta dihibur sajian musik gambus oleh Suaib Cs. Acara berlangsung hingga pukul 8 dan ditutup dengan foto bersama.

 

Redaksi

 

 

Related posts