Jejaring Alumni Unhas Beri Hadiah Lomba Gebyar Ramadan di Tamarunang Gowa

  • Whatsapp
Jejaring Alumni Unhas memberikan hadiah 15 mushaf Alquran dan uang pembinaan untuk peserta lomba Gebyar Ramadan Remaja Masjid Nur Khalifah Tamarunang Gowa (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pengurus Masjid Nur Khalifah dan Panitia Amaliah Ramadan 1445 H Kompleks BTN Nusa Tamarunang menyampaikan terima kasih atas donasi dan hadiah dari jejaring alumni Unhas untuk pemenang lomba Gebyar Ramadan di Masjid Nur Khalifah.

Lomba digelar selama dua hari dari tanggal 23 dan 24 Maret 2024.

Ketua Pengurus Masjid Nur Khalifah Nusa Tamarunang, Arifuddin Arto mengaku sangat terbantu dengan adanya dukungan sejumlah pihak.

Read More

“Terima kasih kepada Bapak Ir Sugianto Wahid yang atas nama IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan telah yang memberikan hadiah sejumlah 15 mushaf Alquran,” kata Arifuddin.

“Terima kasih juga untuk Pak Pengacara Muhammad Burhanuddin yang telah memberikan hadiah dalam bentuk uang kepada pemenang lomba,” ujar Arifuddin kepada Pelakuta.ID, Jumat, 29/3/2024.

“Remaja Masjid dan peserta lomba Gebyar Ramadan pastimya senang karena ada yang memberi bantuan dan hadiah,” tambahnya.

Ir Sugianto yang juga ketua IKA Geologi Universitas Hasanuddin menyediakan 15 mushaf lengkap dengan hatapan dapat memotivasi para pemenang untuk meningkatkan kesadaran dam pendidikan Islami.

Mushaf Alquran dan hadiah pembinaan untuk remaja masjid Nur Khalifah Tamarunang (dok: Pelakita.ID)

“Semoga bermanfaat, dibaca dan menambah semangat belajar anak-anak kit.a. Ini kebaikan untuk generasi kita,” kata alumni Tennik Geologi Unhas tersebut.

“Jangan dilihat jumlah uangnya tetapi niat bahwa dengan hadian ini bisa memacu semangat belajar anak-anak generasi muda kita,” tambah Muhammad Burhanuddin yang akrab disapa Om Boer itu.

Om Boer adalah alumni Fakultas Hukum Unhas  angkatan 1987 dan saat berkiprah di Jakarta sebagai pengacara.

15 mushaf Alquran yang diberikan tersebut diperkirakan senilai 2,5 juta.

Sementara hadian dlaam bentuk uang senilai 1,5 juta yang juga disisihkan untuk masjid Nur Khalifah dan disaksikan oleh tokoh masyarakat Nusa Tamarunang Abdul Haris Rasyid dan Andi Muhammad Arief.

Andi Arief atas nama Pengurus Masjid Nur Khalifah juga memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan.

Andi Munammad Arief atas nama Pengurus Masjid memberikan hadiah (dok: Pelakita.ID)

“Terima kasih juga kepada Daeng Nuntung yang telah memanfaatkan jejaringnya untuk membantu kegiatan remaja masjid kami,” katanya saat serah terima hadiah kepada pemenang.

Sosok yang dimaksud adalah warga Tamarunang yang mengajak koleganya dari jejaring alumni Unhas untuk menyiapkan hadiah

Sebelumnya, selama dua hari telah digelar sejumlah kompetisi untuk anak usia SD sampai SMP. Lomba adzan, bacaan surah-surah pendek, menyusun huruf Hijaiyah, cerdas cermat Keagamaan dan tuntunan praktik salat.

Penyerahan hadiah disaksikan sejumlah orang tua peserta lomba.

Hadiah diberikan langsung kepada pemenang oleh pengurus masjid, perwakilan donatur dan penyedia hadiah serta tokoh masyarakat Nusa Tamarunang.

“Terima kasih atas bantuannya, teman-teman pengurus masjid semakin bersemangat,”ucap Anggun Pratiwi, sekretaris panitia lomba.

Redaksi

Related posts