Komitmen Peningkatan Kualitas Global, Unhas Bermitra Perusahaan Internasional

  • Whatsapp
Memorandum of Understanding (MoU) disepakati antara Rektor Unhas bersama CEO perusahaan (Vignesh Vijay). (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Sebagai salah satu komitmen dalam mendorong peningkatan kualitas, Universitas Hasanuddin melalui Rektor Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., sepakat kerjasama dengan Viswin Global Australia, sebuah perusahaan konsultan internasional yang berfokus pada pendidikan global.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unhas bersama CEO perusahaan (Vignesh Vijay).

Kegiatan berlangsung pukul 13.00 Wita di Ruang Rapat Rektor, Lt.8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, pada Selasa (27/12).

Turut mendampingi Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis (Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil.), Kepala Kantor Sekretariat Unhas (Dr. Sawedi Muhammad), dan pimpinan lainnya. Adapun mendampingi pimpinan Viswin Global Australia adalah Arif Wijaya (Business Development Manager Indonesia).

Sebagai Founder dan CEO Viswin Global, Vignesh Vijay dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kerja sama yang akan terjalin dengan Unhas.

Menurutnya, Unhas sebagai institusi pendidikan memiliki reputasi kuat di Indonesia dan tingkat internasional. Dirinya menyakini, kolaborasi yang akan dilakukan membawa dampak positif yang signifikan dalam mengembangkan pendidikan global dan meningkatkan kualitas akademik.

“Terima kasih atas keterbukaan untuk menjalin kerjasama, kolaborasi ini juga mencakup peningkatan kapasitas, di mana Viswin Global akan merancang dan melaksanakan program peningkatan kapasitas yang disesuaikan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan mahasiswa serta staf universitas di berbagai bidang,” jelas Vignesh.

Menyambut kerja sama yang baik ini, Rektor Unhas Prof. JJ menyampaikan bahwa Viswin Global sebagai perusahaan konsultan perencanaan Pendidikan dapat menjadi mitra strategis dalam berkolaborasi megembangkan kemitraan internasional Unhas.

Menurutnya, kolaborasi ini merupakan langkah penting dalam memperkuat hubungan internasional serta kualitas pendidikan.

“Kami percaya bahwa melalui kolaborasi ini, kami dapat meningkatkan akses terhadap pendidikan global yang berkualitas dan memperluas jaringan kemitraan global kami,” ucap Prof JJ.

“Keyakinannya dalam kerja sama ini dapat membuka peluang dan koneksi internasional yang lebuh luas, menghasilkan pengalaman pendidikan dan riset yang lebih beragam, serta memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi sivitas akademika,” jelas Prof JJ.

Setelah memberikan sambutan, kemudian dilanjutkan dengan penandatangan MoU. Lalu diskusi bersama mengenai implementasi dari kerja sama yang akan dikembangkan ke depan.(*)

Related posts