Disambut Antusias di Luwu, Darwis Ismail Janji Perjuangkan Pemenuhan Kebutuhan Kelompok Rentan

  • Whatsapp
Ratusan warga sambut Darwis Ismail di Luwu (dok: Tim Sahabat Darwis Ismail)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Darwis Ismail, Putra Luwu Raya yang saat ini berkiprah di Jakarta sebagai pengusaha, pimpinan organisasi alumni dan ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya KKLR Jabodetabek kembali menginjakkan kaki di Luwu Raya.

“Setelah kunjungan minggu lalu, kini kami kembali lagi. Sosialisasi visi misi serta berbagi perspektif dengan warga terkait potensi dan peluang pengembangan pembangunan Luwu Raya,” kata Darwis kepada media ini, Selasa, 5/12/2023.

“Kali ini kami berada di Larompong Selatan Luwu dan bertemu sejumlah sahabat, ada pak Ilham Ketua Pemenangan Kabupaten Luwu, ada Syarif Ketua Pemenangan Kecamatan dan sejumlah tokoh masyarakat dan simpatisan,” kata Darwis.

Read More

“Saya bangga dan mengucapkan terima kasih telah disambut dengan meriah. Ini di luar perkiraan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Darwis menyampaikan semangat, motivasi dan alasan mengapa siap dan memilih menjadi caleg Dapil Sulawesi Selatan 3 untuk DPR RI.

“Bagaimana pun pembangunan Luwu Raya ini membutuhkan partisipasi kita semua, sebagai Wija Lo Luwu kita harus ikut mengkontribusikan sumberdaya, pemikiran, pengalaman dan kapasitas tersedia,” ujarnya.

“Kita tidak bisa hanya berharap tanpa upaya nyata. Itu pula yang menjadi pertimbangan mengapa kami berada di sini,” kata Darwis di depan peserta dan simpatisannya.

Darwis berjanji akan terus membantu menyelesaikan masalah petani dan nelayan yang ada di Luwu Raya terutama di Luwu bagian selatan.

“Petani dan nelayan adalah pilar bangsa ini, kesejahteraan mereka harus diperjuangkan, masih banyak saudara kita petani dan nelayan yang terpinggirkan di arena pembangunan,” ucapnya.

Dia menyebut petani, nelayan, petambak dan pengolah hasil pertanian, perkebunan hingga perikanan sebagai kelompok rentan.

“Kehidupan mereka rentan, sering bersoal pupuk, benih, bibit, dan akses pasar. Ini yang harus dibantu khususnya yang ada di Luwu,” tegas Darwis.

“Mohon doa dan dukungan agar pengalaman selama ini mengurus pertanian, perkebunan, perikanan dan pembangunan infrstruktur bisa dikontribusikan untuk Luwu Raya atau Dapil 3 ke depan,” kata ketua Ikatan Sarjana Kelautan Unhas ini.

Disambut Optimisme

Ketua Tim Pemenangan Darwis Ismail untuk Luwu, Ilham mengaku siap mengawal dan menjaga harmoni kedekatan dengan warga Luwu terutama jika Darwis Ismail terpilih sebagai anggota DPR RI.

Syarif, Ketua Pemenangan Kecamatan  Larompong menyampaikan sejumlah isu atau persoalan yang dihadapi oleh warga di Larompong Selatan seperti ketersediaan air dan pupuk.

“Semoga Pak Darwis bisa menjadi bagian solusi menyelesaikan masalah tersebut,” harapnya.

Pertemuan berlangsung membeludak sebab awalnya hanya diperkirakan 150 orang yang hadir namun mencapai 400.

“Alhamdulillah masalah kegiatan hari ini baik semua, bisa diandalkan semua,” katanya.

“Ini karena warga sangat berharap kepada Pak Darwis untuk memperjuangkan aspirasinya,” tambahnya.

Andi Tenni, warga yang datang menyebut pertemuan berlangsung meriah dan mendoakan semoga Pak Darwis lolos ke Senayan. “Semangat, pas di hati pokoknya Pak Darwis Ismail terdepan deh dan lolos menjadi anggota DPR RI,” ucapnya

Redaksi.

Related posts