Tak hanya usung Prabowo, Projo Sulsel minta urusan stadion hingga sekolah maritim dibawa ke Rakernas 2023

  • Whatsapp
Ketua Projo Sulsel Herwin Nini Alaa dan peserta Konferda Projo Sulsel 2023 (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Dewan Pimpinan Daerah Projo Sulawesi Selatan menggelar Konferda pada Sabtu, 18 Juni 2023.

Konferda ini menurut Ketua Projol Sulsel, Herwin Nini Ala bertujuan membicarakan sejumlah hal.

Salah satunya membicarakan siapa usulan Presiden dan Wapres serta strategi pemenangan seperti apa untuk Calon Presiden pilihan mereka.

Read More

Selain itu, lanjut  Herwin untuk membicarakan masa depan organisasi termasuk membahas isu-isu apa saja yang perlu dibahas dan disampaikan ke Rakernas Projo 2023 yang akan digelar September nanti.

Dia juga menyatakan bahwa tidak terasa Ketua Dewan Pembina Pusat Jokowi sudah 9 tahun. Tersisa satu setengah tahun lagi.

“Kita tetap setia mendampingi beliau seperti beliau sering katakana, mata dan telinga saya di daerah, sampai di pelosok adalah kita,”  kata Herwin.

“Sampai saat ini Alhamdulillah Projo Sulsel, tetap berdiri tegak lurus mendukung Jokowi. Sesuai falsafah Bugis Makassar, sekali layar terkembang pantang surut kembali ke pantai,” ucapnya.

Membahas agenda pembangunan Sulsel

Menurut dia di Sulsel ada sejumlah agenda yang perlu terus disuarakan dan disampaikan ke Pusat untuk keberlanjutan pembangunan.

Di antaranya, kereta api Sulsel yang hanya Barru ke Maros, “Mari masukkan ke agenda ke depan,” katanya.

“Pembangunan bandara, harus fokuskan bahwa bandara internasional sudah setengah belum jadi-jadi.”

“Stadion Mattoanging, harus kita infokan, bahwa kita harus punya stadion standar FIFA, kita ini pemenang kita masih punya direct langsung ke Pusat,” tambah dia.

Hal lain yang juga disampaikan Herwin adalah masalah maritim. Sulsel punya 300 lebih pulau dan punya bentang pesisir.

“Ini perlu juga kita sampaikan, kita salah satu daerah yang punya pesisir dan pantai, kok ndak ada sekolah maritim khsusus,” ujar dia.

“Swasembada beras, sudah kita harus infokan dengan tegas dengan pernyataan sikap kita.  Kita bersama-sama menyampaikan itu,” lanjut Herwin.

Menurut dia Konferda yang digelar Projo ini sebagai ajang berdiskusi dan silaturahmi.

“Kita persiapkan poin-poin penting agar sebelum Rakernas (Projo) September 2023 kita bersama menyerahkan itu ke Pusat,” kuncinya.

Pada Konferda yang dihadiri Kepala Kesbangpol Kota Makassar dan sejumlah tokoh Projo Sulsel tersebut Herwin Nini Ala atas nama peserta Konferda menyatakan bahwa pihaknya mengusung Pasangan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto sebagai Presiden dan Wapres 2024.

 

Redaksi

Related posts