Politisi Demokrat Adi Rasyid Ali: Kopizone pionir warkop di Makassar

  • Whatsapp
Adi Rasyid Ali (ujung kiri) saat menonton laga PSM di Hometown Kopizone (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Politisi Partai Demokrat Sulawesi Selatan yang saat ini menjadi wakil ketua DPRD Kota Makassar menjadi penonton pada laga terakhir PSM.

Bukan di Parepare tetapi nonton bareng di cangkang baru Warkop Kopizone, Hometown Kopizone, 16/4/2023.

Pelakita.ID mewawancarai salah satu politisi kawakan Demokrat Sulsel itu  sesaat setelah penyerahan piala kepada PSM di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare.

Read More

Sekitar 50 orang pengunjung Kopzione menikmati detik-detik sebelum pemain PSM mengangkat trif jawara Liga BRI 1 ini.

“Menurut saya, Kopizone ini adalah warung kopi legend” puji Adi yang telah menjadi wakil ketua DPRD Kota Makassar sejak tahun 2014.

“Di sinilah banyak sosok mulai dari aktivis, pengusaha, politisi berkumpul, semua ada di sini,” ucap ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Makassar ini.

Menurut pria yang akrab disapa ARA ini, Kopizone sedari dulu berfungsi dan serupa layanan Swalayan.

“Kopizone ini seperti swalayan. Di sinilah tempatnya kalau mau cari apa dan siap,” ucapnya.

Maksud dia, dengan beragamnya pengunjung, kita bisa bicara apa saja, ngomong apa saja, tema apa saja dan dengan banyak sosok dan latar belakang profesi atau pekerjaan. “Mau cari apa saja, ada di sini,” katanya lagi.

Dia juga mengakui bahwa karir politiknya sejauh ini, bisa eksis di Partai Demorat Kota Makassar untuk beberapa periode karena intens berinteraksi di Kopizone.

“Saya bisa jadi anggota dewan seperti saat ini karena Kopizone,” aku pria yang telah terhubung dengan Kopizine selama 15 tahun ini.

Dia menyebut dengan pengalaman 15 tahun itu dia bisa membaca perubahan dan apa saya yang masih tetap bertahan.

“Tentu suasana berbeda, dengan saat awal-awal,” ucap sosok yang merupakan andalan tokoh deklarator Demokrat Sulsel, A. Reza Ali ini.

“Sekarang dengan suasana yang lebih prepared, lebih kekinian, saya sampaikan congratulations untuk Kopizone. Inilah warkop pionir di Makassar,” pungkasnya.

Penulis: K. Azis

Related posts