PSM Makassar Juara Liga I, Markas Polda Sulsel dibanjiri karangan bunga

  • Whatsapp
Perbakin Sulsel menyampaikan selamat untuk Kapolda Sulsel (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Sejumlah papan bunga memenuhi sepanjang jalan depan Mapolda Sulawesi Selatan yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan KM.16 Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Kamis (20/04/2023).

Papan bunga ucapan terima kasih yang dikirimkan itu berasal dari segala lapisan masyarakat Kota Makassar atas keberhasilan Polda Sulsel dan Satbrimob Polda Sulsel dalam mengawal dan mengamankan Perayaan Juara Juara BRI Liga 1 PSM Makassar.

“Pengirim papan bunga, banyak yang berucap terima kasih atas pengawalan yang diberikan,” ucap Sugianto Wahid kepada Pelakita.ID, 20/4/2023.

Sugianto Wahid adalah salah satu pilar Perbakin Sulsel yang memantau kondisi di depan Markas Polda itu. Dia pun tak luput mengirimkan flyer pujian untuk Kapolda Sulsel itu.

Pasalnya, menurut Sugianto, Polda Sulsel dan Brimob dianggap mengerahkan kekuatan maksimal untuk mengawal jalannya perayaan.

Barisan karangan bunga di depan Markas Polda Sulsel (dok: istimewa)

“Bahkan  Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso selaku Kapolda Sulsel juga terjun langsung ke Parepare untuk menyaksikan dan memantau langsung perayaan gelar juara liga yang telah 23 tahun dinantikan itu,” jelas Sugianto yang beberapa waktu lalu menjadi perumus dan fasiiltator pelaksanaan Musda Perbakin yang menempatkan Kapolda Sulsel ti sebagai ketua formatur.

Menurut Sugianto, hal tersebut dimulai dengan memfasilitasi suporter dari Makassar menuju Stadion Gelora BJ Habibie Parepare dengan puluhan truk Brimob dan Sabhara.

“Hingga mengawal jalannya perayaan konvoi para supporter mulai dari Parepare hingga berkeliling Kota Makassar,” imbuhnya.

Menurut pantauan Sugi, begitu sapaannya, adapun karangan bunga yang berjejer di halaman Mapolda Sulsel diantaranya dari Tokoh- Tokoh masyarakat dari berbagai daerah.

“Terima Kasih Kepada Kapolda Sulawesi Selatan beserta Jajaran atas Pengamanan Pesta Kemenangan PSM Makassar yang Berjalan Aman, Tertib Dan Lancar ,” tulisnya.

Penghargaan untuk semua pihak termasuk jajaran Polda Susel itu memang patut diberikan, PSM Makassar juara, zero insiden dan konvoi kemenangan berjalan dengan lancar.

 

Editor: K. Azis

Related posts