Bacaleg Gerindra Muh Burhanuddin buka puasa bersama 500-an warga Makassar

  • Whatsapp
Muhammad Burhanuddin saat memberikan sambutan di depan ratusan simpatisannya (dok: Pelakita.ID

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Sosok advokat di Jakarta, Muhammad Burhanuddin, SH, MH yang selama ini hanya sering dilihat wajahnya di layar kaca dan medsos oleh warga Makassar, menggelar buka puasa dan silaturahmi jejaringnya di Hotel Swissbel Inn, Kamis, 20/4/2023.

Om Boer, begitu sapaanya datang ke ruang pertemuan dengan mengenakan baju koko dan peci hitam.

Dia menggelar buka puasa bersama Tim Sahabat Om Boer dan simpul-simpul jejaringnya yang selama ini aktif menggelar kegiatan sosial, Jumat Berkah, berbagi takjil dan sosialisasi dari rumah ke rumah.

Read More

Saat memberi laporan sambutan, Ilham, ketua panitia pelaksana, menyebut kegiatan buka puasa ini khusus ditujukan untuk Tim Sahabat Om Boer, mereka yang diundang terbatas.

Dia menyebut undangan sekitar 250 orang. Ini ditandai dengan jumlah kursi dan meja yang memang untuk jumlah undangan sedemikian.

“Ternyata yang hadir lebih 500-an orang, dari Tim Sahabat Om Boer, Tim Pejuang Sahabat Om Boer, teman alumni dan sejumlah komunitas,” akunya.

“Saat ini ada 15 tim yang akan memenangkan politisi Partai Gerindra itu,” ucap Ilham.

Dia menambahkan, yang diundang memang dibatasi, hanya untuk tim yang akan bersama-sama memenangkan bapak Muhammad Burhanuddin.

Burhanuddin sebagaimana disampaikan Ilham merupakan Bakal Caleg untuk daerah pemilihan (dapil) Makassar A, meliputi Kecamatan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujungpandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Tamalate, dan Rappocini.

Muhammad Burhanuddin berkuka puasa bersama jejaringnya (dok: Pelakita.ID)

Saat memberikan sambutan, Muhammad Burhanuddin, pria yang akrab disapa Om Boer itu, nampak tenang dan acap menyungging senyum.

Dia mengaku tersanjung dengan respon dan antusiasme warga untuk hadir di acara ini.

“Ada dua alasan saya gembira, pertama karena bertemu guru-guru semasa sekolah dahulu,” ucapnya.

“Di antara mereka yang hadir juga ada teman-teman SD Muhammadiyah Bontoala, teman-teman dari SMP Negeri 5 Makassar, dan SMA Negeri 1 Makassar,” ucap alumni Fakultas Hukum Unhas angkatan 87 ini.

Alasan kedua, kata Boer, karena pertemuan ini diadakan masih dalam suasana bulan suci Ramadhan.

“Bulan Ramadhan ini tak lama lagi akan meninggalkan kita. Padahal, masih ada yang belum maksimal dilakukan,” ucapnya.

Dia berharap, yang sudah kita lakukan selama Ramadhan ini, akan membawa berkah.

“Dan menjadikan kita lebih bersih, lebih suci dan lebih utuh sebagai manusia yang beriman,” imbuhnya.

Motivasi jadi caleg

Di depan ratusan simpatisan dan pejuangnya itu, dia membeberkan alasan mengapa maccaleg pada pemilu 2024 nanti.

“Sebagai manusia, kita mesti peduli untuk berbuat baik bagi masyarakat, bagi almamater, bagi daerah, serta bagi bangsa dan negara ini,” ucapnya.

Selama ini, lanjut Om Boer, saya berjuang di luar sistem sebagai pengacara.

“Karena itu, saya ingin masuk ke dalam sistem. Semoga amanah yang nanti dititipkan ke saya, bisa dimaksimalkan bagi kemanfaatan banyak orang,” harapnya.

Muhammad Burhanuddin menyapa Sahabat Om Boer (dok: Pelakita.ID)

Pria yang sangat familiar dengan jurnalis cetak, online dan televisi di Jakarta ini mengaku meski saat ini hidup baik di Jakarta, punya rumah di Jakarta dan Makassar namun panggilan jiwanya menyatakan untuk ikut membangun Kota Makassar dan Sulawesi Selatan secara umum.

“Kita bersama membangun kota ini, kota yang kita cintai Makassar, juga membangun Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Pelakita.ID yang hadir pada acara buka puasa ini berdecak kagum pada antusiasme warga Makassar yang datang. Mereka membaur dan menyatakan dukungan dan kesiapannya untuk mengawal keikutsertaan Om Boer di pelaksanaan Pileg 2024 nanti.

Daeng Gassing, warga Jalan Kakatua III Kecamatan Mamajang mengaku datang karena ingin bertemu langsung dengan Muhammad Burhanuddin yang selama ini telah banyak membantu melalui program Jumat Berkah di Kelurahan Pabbatang.

“Tadi sudah ketemu, semoga bisa silaturahmi ke tempat kami,” ucapnya.

Ana, warga Kakatua lainnya yang juga hadir di meja Mamajang mengaku baru kali ini bertemu Om Boer. Dia juga berharap bisa membantu atau

 

Editor: K. Azis

Related posts