Berbagi kebaikan di bulan suci Ramadan ala pengacara Muhammad ‘Om Boer’ Burhanuddin

  • Whatsapp
Sahabat Om Boer berbagi takjil di Jalan Kakatua Makassar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pada momentum Ramadan 1444 H, pengacara ibu kota Muhammad Burhanuddin yang pernah menjadi pengacara Eliezer ikut memberikan perhatian dan berbagi kebaikan dengan warga Kota Makassar. 

Pria asal Makassar yang akrab disapa Om Boer itu, sejak tahun lalu melalui Sahabat Om Boer telah aktif memberi bantuan pada korban bencana alam, bantuan untuk kaum dhuafa hingga menyiapkan sejumlah mushaf Alquran ke masjid-masjid.

Hari ini, bertempat di Kawasan Jalan Kakatua  Kota Makassar, di depan TVRI, bersama simpatisan dan Sahabat Om Boer menggelar bagi takjil bagi warga.

Read More

“Ini inisiatif Sahabat Om Boer. merupakan rangkauan dari kegiatan Jumat Berkah yang digelar rutin. Berbagi takjil sangat dianjurkan agama, masih banyak warga kita yang butuh layanan seperti ini, terutama pekerja informal,” kata Burhanuddin saat dihubungi Pelakita.ID, Sabtu, 25/3/2023.

“Saya berterima kasih kepada kawan-kawan di sekitar Jalan Kakatua Makassar yang sore ini melanjutkan program Jumat Berkah bersama Sahabat Om Boer. Ini relevan dengan pesan Ramadan 1444 H untuk berbagi kebaikan dan kepedulian,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun Pelakita.ID, selam ramadan ini ada titik yang juga menggelar aksi bagi makanan dan takjil sebagai bentuk kepedulian Sahabat Om Boer.

Menurut Fachry Husain, salah satu pilar Sahabat Om Boer, kegiatan berbagi takjil ini tidak semata di Jalan Kakatua tetapi juga di beberapa titik seperti Jalan Andalas dan Pa’baeng-baeng.

“Tercatat di jalan Andalas dekat Masjid Raya, lalu ada di Masjid Badar Pabaeng-baeng, Jalan Kumala 2. Ada juga aksi bagi takjil di jalan Tinumbu untuk hari ini,” kata Fachry.

Daeng Gassing, warga Jalan Kakatua III berterima kasih atas perhatian Om Boer dan mau berbagi taklij untuk warga di sekitar Kakatua.

“Ada juga untuk kami, namun kami juga bagikan untuk warga yang berminat,” ucap Daeng Gassing

“Hari ini ada 200 paket es buah yang disiapkan, sangat dibutuhkan warga,” imbuh Gassing.

Pelakita.ID yang hadir di lokasi menyaksikan warga antusias menerima paket bagi takjil Om Boer.

Bebebrapa nampak meminta lebih dari satu karena dianggapnya istimewa. “Ada yang minta lebih dari satu,” kata Daeng Sompa warga Kakatua Kanal yang ikut membagi takjil.

Muhammad Burhanuddin menyatakan akan terus berinisiatif untuk memberikan yang terbaik untuk warga Makassar, kota yang telah menjadi tempatnya belajar sejak SD, SMP, SMA dan hingga menimba ilmu hukum Unhas hingga bisa eksis di Jakarta.

“Ini akan menjadi program bersama Sahabat Om Boer, mohon doanya semoga lancar dan terus bermanfaat untuk semua,” pungkas Burhanuddin, alumni Fakultas Hukum Unhas angkatan 1987 dan SMA Negeri 1 Makassar ini. (IMK)

Related posts