Adnan Purichta Ichsan jadi anggota luar biasa IKA Smansa 2004 Makassar

  • Whatsapp
Adnan Purichta Ichsan menjadi anggota luar biasa IKA Smansa Makassar 2004 (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Adnan muda pada masa kelas I di SMA Negeri I Makassar berpenampilan rapi, necis. Kaki baju seragam selalu di dalam celana. Dia salah satu murid Smansa kelas 1 tahun 2002 yang jangkung. Dia aktif main basket saat itu.

Kesan itu disampaikan Elly Indrayani, alumni Smansa tamatan 2004 Makassar saat bertemu sosok Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo di ruang pertemuan Bupati Gowa, di Sungguminasa, Selasa, 20 Desember 2022.

“Sudah besar sekarang,” sambut Adnan saat menerima Elly dan beberapa lulusan SMA I Makassar angkatan 2004.

Read More

Adnan tercatat sebagai siswa Smansa dalam tahun 2001. “Saat ini hanya 6 bulan, lalu pindah ke Smada Makassar. Saya sebangku dengan Elly,” ucapnya.

Dia menyampaikan itu kepada pengurus pusat IKA Smansa Makassar seperti Muhammd Yusrin Lukman, sekjen IKA Smansa, Agussalim Narwis, Kamaruddin Azis dan Syamsul Bahri.

“Kami datang ke sini bersama adik-adik dari 2004. Mereka mengaku kalau pernah jadi teman semasa Pak Bupati kelas 1 di Smansa,” ucap Agussalim saat mewakil pengurus menyampaikan tujuan kedatangan.

“Atas harapan adik-adik Smansa 2004, dan atas nama Ketua Umum IKA Smansa Andi Ina Kartika Sari yang sedang ada di Bandung, kami meminta Pak Bupati untuk menjadi anggota luar biasa IKA Smansa Makassar 2004. Kiranya berkenan,” ucap Agus.

Agus menyebut, harapan ini merupakan harapan ketiga setelah mantan Wapres Jusuf Kalla dan Ilham A. Sirajuddin yang diharapkan jadi Anggota Luar Biasa IKA Smansa Makassar.

Adnan saat menyapa teman sebangkunya di Smansa Makassar, Elly (dok: istimewa)

“Ini anggota kehormatan ketiga, kiranya Pak Bupati berkenan. Pak Bupati menjadi anggota luar biasa IKA Smansa 2004,” sebut Agus.

Menurut Agus harapan ini bertepatan dengan rencana pelaksanaan 2 Dekade Smansa 2004 yang akan digelar pada tahun 2024.

“Apalagi selama ini Pak Bupati sudah banyak membantu kegiatan IKA Smansa Makassar,” inbuhnya.

Andi Mallombassi, ketua IKA Smansa 2004 menyebut harapan meminta Bupati Adnan sebagai anggota luar biasa karena selain ketokohannya sebagai pemimpin muda di Sulsel, pihaknya akan menggelar 2 Dekade 2004.

“Kami akan menyiapkan beberapa program menyambut dua dekade itu, tahun 2023 akan menjadi persiapan untuk masuk ke 2 Dekade pada 2024 nanti,” kata pria yang akrab disapa Achi dan merupakan manager pemasaran PT PLN (Persero) UP3 Watampone.

“Ada beberapa kegiatran yang telah rencanakan di 2023, seperti Baksos, event olahraga seperti lari dan sepeda, dan lain sebagainya,” sebut Achi.

“Kehadiran Pak Bupati tentu sangat dibutuhkan dan penting,” ujar Achi. Menurutnya, saat ini telah berhimpun alumni 2004 sebanyak 190-an alumni melalui grup Whatsapp.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan terima kasih atas ajakan keluarga besar Smansa Makassar.

“Terima kasih atas kunjungan dan harapannya, saya memang punya pengalaman sebagai siswa Smansa selama 6 bulan,” kata ketua IKA Smada Makassar 2004 ini.

Dia mengapresiasi dan siap membantu. “Siapkan saja beberapa kegiiatan, kita lihat dan saya akan ikut hadir,” ujarnya di depan Andi Mallombassi dan kawan-kawan.

Pada pertemuab tersebut hadir pula Kepala BKD Gowa dan beberapa staf Pemda Gowa demikian pula alumni Snansa 2004 seperti Ria Andriani, bendahara IKA Smansa 2004 yang merupakan Officer Government Program, Bank Mandiri Area Makassar Kartini.

Hadir pula Darmawansyah Bandoe, Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP), Politeknik Negeri Ujungpandang serta Nina Permatasari yang merupakan Dokter Gigi Spesialis Prostodonsia.

Pertemuan diakhiri dengan berbagi nomor kontak dan foto bareng. Welcome, pak Bupati Gowa!

Editor: K. Azis

Related posts