Abd Rahman Kadir terpilih sebagai ketua Asosiasi Fakultas Ekonomi Bisnis se-Indonesia

  • Whatsapp
Prof Abd Rahman Kadir bersama para kolega di ajang Kongres Ke-10 AFEBI (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas, Prof. Abdul Rahman Kadir, yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas terpilih sebagai Ketua Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) periode 2022 – 2025.

Rahman terpilih pada Kongres Ke-10 AFEBI yang dilaksanakan 5 Desember 2022 di Denpasar Bali.

Pada sesi pemilihan ketua menggantikan Prof. Dr. Suharnomo, Dekan FEB-Undip berjalan sangat alot dan akhirnya Prof Rahman Kadir melampaui saingan beratnya Dr Teguh Dartanto, Dekan FEB-UI dengan suara 40 melawan 28 suara dari total suara 68.

Read More

AFEBI adalah Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia yang beranggotakan 68 Fakultas Ekonomi dan Bisnis seluruh Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2006 di FE Universitas Sriwijaya Palembang dengan mendeklarasikan Forum Dekan FE Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Se-Indonesia.

Suasana pemilihan ketua pada Kongres Ke-10 AFEBI (dok: istimewa)

Pada pelaksanaan Kongres AFEI di FE, Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, disepakati perubahan nama asosiasi yang awalnya bernama AFEI menjadi Asosiasi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Indonesia yang disingkat dengan AFEBI.

“Dengan terpilihnya Dekan FEB-Unhas sebagai Ketua AFEBI ini sangat membanggakan dan diharapkan seluruh anggota mulai dari Sabang sampai Merauke yang mempunyai banyak perbedaan terutama dalam hal pengelolaan dan pendidikan,” sambut Dr Anas Iswanto Anwar wakil dekan Bidang Kemitraan, Riset, dan Inovasi FEB-Unhas.

“Pencapaian ini bisa menjadi ruang untuk berbagi pengalaman agar dunia pendidikan ekonomi kita makin bagus,”pungkas Anas.

 

Editor: K. Azis

Related posts