Jalannya diaspal, warga Nusa Tamarunang terima kasih ke Adnan IYL dan Legislator Nasdem Hasmollah

  • Whatsapp
Kondisi jalan dalam Kompleks BTN Nusa Tamarunang setelah pengerjalan (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Warga yang bermukim di Kompleks BTN Nusa Tamarunang, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa bersukacita. Pasalnya, jalan kompleks yang selama ini rusak, berdebu dan selalu terkikis air saat musim hujan telah diaspal.

Pengerjaan jalan telah dilaksanakan selama dua pekan terakhir dan puncaknya hari ini, Minggu 25 September 2022 telah diaspal ‘Butas’.

“Sebelumnya warga telah meratakan jalan di pintu gerbang kompleks dengan menata ulang paving block yang ada,” kata Andi Burhanuddin, ketua ORW6 Kelurahan Tamarunang.

Read More

Setelah itu, lanjut Andi Bur, pelaksana proyek kemudian membawa peralatan dan truk berisi aspal dan perataan.

“Alhamdulillah hari ini kami menyaksikan sendiri kontraktor telah melaksanakan pengaspalan kompleks. Ini penantian yang sangat lama, 25 tahun. Akhirnya pecah telur!” ungkapnya disertai senyum.

“Terima kasih kepada Bupati Gowa, Pak Adnan Purichta Ichsan, juga kepada anggota DPRD Gowa terutama yang mengawal sejak perencanaan dan penentuan anggaran, yaitu Bapak Hasmollah dari Partai Nasdem,” ucap Andi Bur.

Ucapan sama juga disampaikan oleh warga BTN Nusa Tamarunang lainnya, Mursalim. “Terima kasih atas perhatian Pak Bupati Gowa serta Pak Hasmollah,” katanya saat ditemui Pelakita.ID di lokasi pengaspalan.

Suasana jalan sebelum pengaspalan di Blok L (dok: istimewa)

Pengaspalan pada jalan yang telah ada sejak 25 tahun itu terlaksana atas dukungan dana APBD senilai Rp 480 juta, untuk panjang 300 meter dan lebar 4 meter.

Perumahan BTN Nusa Tamarunang yang terletak tidak jauh dari sempadan Sungai Jeneberang ini telah ada sejak tahun 1996.

“ini penantian yang lama sekaligus bukti kesungguhan warga Nusa Tamarunang untuk memperjuangkan jalan kompleks, kami berterima kasih kepada Pemda Gowa dan pak Hasmollah” kata Abdul Haris Rasyid, tokoh masyarakat Nusa Tamarunang yang selama ini aktif mengkomunikasikan kebutuhan pengaspalan ini.

Warga Kompleks bekerja malam untuk ikut meratakan jalan sebelum diaspal (dok: istimewa)

Hari ini, puluhan warga menyaksikan mobil berisi aspal curah,  mobil perata jalan dan truk berisi aspal panas. “Sekali lagi terima kasih pak Bupati dan Pak Hasmollah, akhirnya jalan kami sudah diaspal,” ucap Andi Muhammad Arief, warga Blok M.

Dua pekan lalu, dua warga Tamarunang, Kamaruddin Azis dan Ode Sukirman telah menyampaikan langsung ucapan terima kasih kepada Bupati Gowa terkait rencana pengerjaan jalan ini. Keduanya menyambangi Bupati Adnan IYL di kantornya.

“Sebagai warga yang telah tinggal selama 20 tahun lebih di BTN Nusa Tamarunang, saat mengetahui bahwa jalan kompleks akan diaspal, kami langsung ingin menemui pak Bupati dan Pak Hasmollah atas pengawalannya. Mau sampaikan terima kasih,” ucap Ode Sukirman.

“Saya kira ini patut dirayakan, bagaimana pihak eksekutif, dalam hal ini diwakili Pak Bupati Adnan IYL dan atas pengawalan anggota legislatif seperti Pak Hasmollah dari Nasdem, maka harapan dan kebutuhan warga Nusa Tamarunang bisa dipenuhi. Salut!” pungkas Ode.

 

Penulis: K. Azis

Related posts