Musra riang gembira IKAFMIPA Unhas antar Hadi Mulyadi sebagai ketua

  • Whatsapp
Bang Hadi saat memberikan sambutan atas terpiihnya sebagai ketua IKAFMIPA Unhas (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Hadi Mulyadi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum IKAFMIPA Unhas periode 2022-2026. Wakil Gubernur Kalimantan Timur itu didaulat oleh seluruh peserta yang hadir dalam Musyawarah Raya IKAFMIPA Sabtu 24 September 2022 di Gedung Science Building FMIPA menggantikan ketua sebelumnya yaitu Andi M. Irwan A. Patawari.

Beliau akhirnya menerima amanah tersebut setelah seluruh isi ruangan menyeru setuju. Sosok yang akrab disapa Bang Hadi itu membalas dengan senyum. Para peserta nampak riang gembira. Wakil Gubernur Kalimantan Timur itu membalas tawa dan senyuman.

Bang Hadi bahkan bergurau. “Ini pasti sudah di-setting oleh kak Nire’,” Dia menunjuk salah seorang senior angkatan 81 Kanda Nirwan Ilyas, salah satu Jenderal Koridor yang tetap aktif dalam agenda silaturrahim IKAFMIPA meski terpaut jauh angkatan dari beliau.

Read More

Musyawarah Raya ini juga dihadiri Dekan FMIPA, Dr. Eng. Amiruddin, Wakil Dekan I, Dr. Khaeruddin, M.Sc., Prof Syam, Prof Arifin, Prof. Nurdin, Ibu Ina, Ibu Humaira, Ibu Nur Erawati dan Ibu Haidar yang kesemuanya merupakan dosen FMIPA.

Dari unsur lembaga alumni hadir mewakili ketua umum IKA UNHAS Sahman AT, ketua umum IKAFMIPA sebelumnya Andi M. Irwan A. Patawari, Ketua IKA Fisika FMIPA UNHAS, Dr. Ir. Lukman Setiawan, S.Si., S.Psi.,SE ,MM.,IPU.

Lalu hadir pula Ketua IKA Kimia FMIPA: Agus Suyono, S.Si., M.M. Ketua IKA Biologi FMIPA UNHAS : Oslan Jumadi, S.Si., M.Phil., Ph.D.  Ketua IKA Geofisika FMIPA: Muhammad Hasbullah Idris, S.Si hingga Muhammad Ramli Rahim, S.Si serta tokoh lainnya yang tak dapat disebutkan namanya satu persatu.

Saat Bang Hadi diminta memberikan sambutan, beliau siap taat dengan aturan rangkap jabatan dan berjanji pada 8 Oktober 2022 akan mengupayakan agar segera ada penggantinya di IKA Departemen.

Pria kelahiran Samarinda 9 Mei 1968 ini bercerita tentang pentingnya semangat persatuan dan kesatuan dalam mendukung organisasi, pengalaman hidupnya yang terbiasa hidup berdampingan bahkan sempat serumah dengan orang yang beda agama bertahun-tahun menjadi bekal yang berharga dalam mengarungi kehidupan.

“Dulu, bertiga dengan teman pernah bersumpah tak akan menikah dengan wanita bugis, namun ternyata semua bertiga akhirnya menikah dengan orang Bugis,” ucapnya dibalas tawa para peserta.

“Makanya hati-hati kalau bersumpah tak akan menikah dengan Gadis Bugis,” pesannya.

Pria yang pernah menjabat anggota DPRD Provinsi 2 periode dan DPR RI 1 periode ini di ujung acara membagi-bagikan door prize berupa 4 buah sepeda, 4 buah kompor gas, 5 buah rice cooker dan 6 buah setrika.

Ucapan selamat dan dan doa agar sukses dalam mengemban amanah disampaikan seluruh peserta baik dari alumni maupun mahasiswa. Berjabatan tangan sambil berfoto menunjukkan besarnya harapan dan antusiasme mereka memiliki ketua baru yang juga lebih mirip muballigh dalam menyampaikan pesan-pesannya.

Panitia yang diketuai Dr. Ekafadly Jusuf, S.Si.,M.Si. juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi mendukung kegiatan ini baik moril maupun materil. Mereka adalah Dekan FMIPA, BEM FMIPA, Ketua IKA Departemen se-FMIPA, PP IKA Unhas dan alumni perorangan yang ikut serta mensupport pendanaan Musyawarah Raya ini.

“Acara ini sengaja dihelat di kampus agar terbangun ikatan yang kuat antara alumni, dosen dan mahasiswa, sebab organisasi alumni tentu diharapkan membawa dampak positif bagi mitranya yaitu lembaga kemahasiswaan dan dekanat fakultas serta seluruh sivitasnya,” jelas Ekafadly.

Akhir kata, selamat Bang Hadi, semoga sukses dan berkah selalu dalam amanahnya.

 

Penulis: Ahmad Musa ‘Uca’ Said

Related posts