Sempat Hujan, Salat Ied di Nusa Tamarunang Lancar, Bupati Gowa Paparkan Program Prioritas

  • Whatsapp
Lurah Tamarunang Muhtar Ninra bersama warga Nusa Tamarunang (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

Jumlah yang membayar zakat mencapai 184 KK, atau 731 orang. Zakat fitrah dalam bentuk beras sebanyak 2160 liter, uang 7 jutaan, zakat harta 1 jutaan. Infaq 2 jutaan.

PELAKITA.ID – Pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 H di perumahan BTN Nusa Tamarunang berlangsung lancar meski malam sebelumnya kompleks sempat diguyur hujan, Rabu, 10/4/2024.

Sejumlah bagian lapangan lokasi salat Ied masih basah namun warga berinsiatif memasang kertas koran.

Read More

Tokoh masyarakat Nusa Tamarunang yang juga pengurus masjid Abdul Haris Rasyid yang selama ini menangani sejumlah hal terkait Ramadan menyampaikan terima kasih kepada jamaah, juga warga Nusa Tamarunang yang telah berpartisipasi.

“Terima kasih kepada warga Nusa Tamarunang yang telah membantu kami menyemarakkan Ramadan 1445 H kali ini,” ucap pria yang merupakan pegawai Infokom Pemda Gowa itu.

Dia juga menyampaikan rasa senangnya sebab Lurah Tamarunang, Muhtar Ninra, S.Sos, M.Si alumni Fisip Unhas 1987 datang ke BTN Nusa Tamarunang dan jadi jamaah salat Ied sekaligus membacakan sambutan seragam Bupati Gowa.

Pada kesempatan itu, Muhammad Arsya, pengurus Amaliah Ramadan Masjid Nur Khalifah, anak muda usia SMA Salis yang membacakan capaian Amaliah Ramadan.

Arsya membagikan informasi tentang pelaksanaan amaliah Ramadan 1445 H.  Tentang penerimaan dan penyaluran zakat harta.

Jumlah yang membayar zakat mencapai 184 KK, atau 731 orang. Zakat fitrah dalam bentuk beras sebanyak 2160 liter, uang 7 jutaan, zakat harta 1 jutaan. Infaq 2 jutaan.

“Penyeluran zakat teah diakukan kepada yang berhak seperti di BTN Nusa Tamarunang dan di luar Tamarunang, ada 130 KK,” sebut Arsya.

“Telah disalurkan semua tanpa sisa,” ucapnya.

Setelah itu pembacaan sambutan seragam Bupati Gowa oleh Lurah Tamarunang Muhtar Ninra.

Dia membacakan sambutan seragam Bupati Gowa Dr Adnan Purichta Ichsan. Ada ucapan selamat, penjelasan tentang program prioritas seperti pendidikan gratis, PAUD, satu desa kelurahan satu sarjana.

“Satu desa kelurahan satu hafiz atau program Maha Santri,” tambahnya.

Disebutkan pula tentang pencegahan stunting. Pembangunan didang infrastruktur, bangunan jembatan,pedestrian Syech Yusuf Discovery, bumi perkemahan Cadika dan Lapangan Kalegowa.

Termasuk bantuan bibit dan pertanian moderen serta program sapi perah, industri susu yang dikerjasamakan dengan Kementan di Belapungraga termasuk program pengembangan UMKM.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan panduan salat Ied oleh Andi Muhammad Arief, lalu salat Ied dipimpinan oleh Ustaz Subhan dan khutbah Idul Fitri oleh Ustaz Asriady, S.Kom, M.Si.

Poin penting yang disampaikan di antaranya tentang perlunya kerjasama sosial, saling bantu sebagai umat Muslim serta bagaimana menghormati jasa orang tua, merawat dan membuatnya berbahagia serta terus mendoakan kebaikannya.

Penulis: Denun

 

 

Related posts