Smansa Makassar 86 juarai LFS5 di Jakarta, kado buat Lisa Kalla

  • Whatsapp
Lisa Kalla, Ketua IKA Smansa 86 mengangkat piala bergilir Liga Futsal Smansa Makassar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Kompetisi Liga Futsal Smansa Makassar Seri 5 Zona 80-an berlangsung sukses dan berhasil menghantar tim Smansa 86 meraih juara.  Kemenangan 86 diperoleh setelah pada laga final mengalahkan salah satu kandidat juara Smansa 87 dengan skor 2-1, Sabtu, 28/5/2022.

“Ini kemenangan yang sangat berarti buat kami, kuncinya karena teman-teman aktif latihan setiap minggu,” kata Lisa Kalla, ketua IKA Smansa 86 saat ditemui Pelakita.ID di Lapangan Futsal Maestro Kemayoran.

Dia juga menyebut ini sebagai kado sebab sebagai ketua IKA Smansa 86 yang belum lama terpilih, angkatannya berhasil meraih juara Liga Futsal Smansa Makassar. “Ini juga kado untuk kami, untuk keluarga Smansa 86 yang telah berusaha berlatih serius selama ini,” ucapnya.

Pada pelaksanaan Liga Futsal Smansa Makassar Seri 5 Zona 80-an ini terdapat beberapa kejutan seperti tumbangnya juara bertahan Smansa 85 di tangan tim Smansa 89. Sementara Smansa 81 yang juga diunggulkan juga tertahan.

Meski ada riak kecil di tengah lapangan namun berhasil ditengahi dengan arif oleh peserta. Hasil pada pertandingan pertama dimana terdapat tiga pool berhasil dimenangi oleh empat tim yang melaju ke babak semifinal yaitu Smansa 86, 87, 88 dan 89.

Tim 87 lolos ke final setelah mengalahkan Smansa 89 melalui drama adu pinalti setelah sebelumnya seri dengan skor 1-1. Sementara Smansa 86 melaju dengan mengandaskan Smansa 88.

Pertandingan antara Smansa 87 dan 86 berlangsung seru. Kedua tim menyajikan permainan tingkat tinggi dan adu keterampilan di lapangan tengah. Pertahanan Smansa 86 yang begitu kuat sulit ditembus Smansa 87.

Smansa 86 berhasil mengungguli Smansa 87 dengan skor 2-1 dan memperoleh piala bergilir Kompetisi Liga Futsal Smansa Makassar.

Pada kompetisi ini, Smansa 87 didapuk sebagai tim terbaik sementara pemain terbaik adalah Doi Sofyan dari Smansa 86. Top skor adalah Dahlan dari Smansa 88.

Kompetisi futsal seri 5 Smansa Makassar merupakan penutup dari lima seri dan menempatkan Smansa 85 sebagai pemilik skor peringkat tertinggi dengan bekal dua kali juara dan berhasil meraih trofi juara umum.

“Smansa 85  kali juara satu, sebagai peringkat 2 sekali dan juara 5 pada liga seri terakhir atau seri 5 di Jakarta, jadi mereka juara umum,” jelas Mujahidin, ‘technical advisor’ Liga Futsal Smansa Makassar. 

Ketua Panitia LFS5 Muhammad Gairah Arsyad menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran dan pelaksanaan acara ini. “Tidak mudah menggelar acara seperti ini di Jakarta, apalagi dengan adanya ancaman pandemi,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan Phala Munafra Hafied. “Alhamdulillah acara berlangsung sukses dan membanggakan buat kita semua, buat keluarga IKA Smansa Makassar. Ini kebanggaan bersama semoga ke depan kita semakin kompak dan kreatif untuk Smansa Makassar,” harapnya.

“Terima kasih untuk semua sponsor, kawan alumni, juga kepada IKA Smansa Jabodetabek. Tanpa mereka semua, kami Smansa 88 tidak akan bisa menggelar kegiatan ketat dan berat seperti ini,” ucap Phala.

Sementara itu Junaldi Monoarfa, ketua bidang olahraga pengurus pusat IKA Smansa Makassar mengaku telah bertemu beberapa tokoh Smansa baik Agus Arifin Nu’mang, Welham Hafied hingga Lisa Kalla.

“Nanti kita akan gelar Liga Futsal perangkatan, setidaknya aka nada tiga zona bersamaan Zona, 80, 90 dan 2000-an,” katanya.

“Teman-teman sudah sepakat dan berharap pelaksanaan liga futsal nanti melibatkan banyak angkatan dan memaksimalkan peran serta alumni yang lebih muda,” kunci Naldi.

Pada momen LFS5 tersebut digelar pula ‘ujicoba’ Senam Antiaging sebagai persiapan Temu Nasional Smansa Makassar ketiga di Bedugul Bali yang akan digelar tanggal 18 Juni 2022.

Agus Arifin Nu’mang, ketua IKA Smansa Makassar pada periode sebelumnya ikut serta dan mengajak alunni untuk ikut dan menyukseskan Tenas 3.

“Mewakili ketua IKA Smansa Makassar, saya mengajak alumni semua untuk ikut Tenas 3 nanti, bisa naik pesawat, kapal laut dan transportasi mobil atau bus,” ajaknya.

Related posts