Mahasiswa dan alumni muda Ilmu Kelautan dapat voucher bensin gratis kerjasama IKA Unhas dan AAS Foundation

  • Whatsapp
Andi Amran Sulaiman bersama mahasiswa Perikanan penerima voucer bensin gratis dari IKA Unhas - AAS Foundation (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA. ID – Occi, Subhan dan Nuryamn, tiga alumni muda Ilmu Kelautan Unhas menyungging senyum saat diberikan voucher gratis perlembar untuk jatah 4 liter bensin oleh Kamaruddin Azis, Kelautan 89.

Voucher yang dia dapat itu  diperoleh dari bantuan IKA Unhas yang bekerjasama dengan Andi Amran Sulaiman (AAS) Foundation. Bersama ketiganya beberapa mahasiswa Kelautan aktif juga memperoleh hal sama. Mengapa voucher bensin karena umumnya mereka punya motor dan bisa dipakai untuk pulang ke kampung halaman.

Read More

Subhan misalnya, alumni yang baru saja meraih gelar Sarjana Ilmu Kelautan itu, mengaku senang telah mendapat bantuan bensin gratis.

“Saya rencana ke Bone, saya butuh bensin untuk dipakai pulang,”  katanya saat ditemui di Kantor Yayasan Konservasi Laut di kawasan Hertasing Baru.

Ki-ka: Rambo, Agung, Kurniawan, Subhan, Oci dan Yamin. Alumni muda dan mahasiswa Ilmu Kelautan Unhas berterima kasih kepada IKA Unhas dan AAS Foundation atas voucer bensin gratis 4 liter per lembar (dok: istimewa)

Sementara Nuryamin, mengaku bisa mengurangi beban pembelian bensin. Dia sendiri akan pulang ke Soppeng.

Alumni muda Ilmu Kelautan Unhas yang kini bekerja di YKL Indonesia  menyampaikan terima kasih kepada AAS Foundation dan IKA Unhas adalah bantuan BBM itu. “Terima kasih kak, titip salam untuk Pak Andi Amran,” katanya.

Sementara dua orang mahasiswa Ilmu Kelautan aktif, bernama Rambo dan Agung mengaku bangga dapat bantuan bensin dari Andi Amran Sulaiman.

“Kami rencana pulang ke Bone naik motor, 8 liter bensin ini sangat bermanfaat untuk kami gunakan sebagai bekal pulang,” ujarnya dari pelataran Kampu Unhas Tamalanrea, 29/4/2022.

Selain itu, Yoga, mahasiswa Kelautan angkatan 2019 juga senang karena dapat voucher bensin gratis. Dia merupakan mahasiswa Kelautan asal Enrekang dan berencana pulang kampung naik motor.

Sehari sebelumnya, di AAS Building, Kamaruddin Azis dan alumni Perikanan Unhas, Bachrianto Bachtiar mendampingi 6 orang mahasiswa Perikanan yang akan pulang ke Palopo dan Toraja. Kelima mahasiswa tersebut menyampaikan terima kasih kepada Andi Amran Sulaiman atas bantuan bensin.

 

Editor: K. Azis

 

Related posts