Di hari kedua, Pemprov Sulsel fasilitasi mudik gratis  bagi 700-an warga dari Kota Makassar

  • Whatsapp
Sebagian penumpang berangkar di depan Kantor Dinas Perhubungan Sulsel di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Hari ini,  Jumat, 29 April 2021 atau di hari kedua program layanan mudik gratis Pemprov Sulsel, sekitar 700-an pemudik berangkat dari Terminal Cappa Bungaya Gowa untuk pemudik menuju ke arah selatan dan di Kantor Dinas Perhubungan Sulsel untuk pemudik ke wilayah utara.

Dalam mudik gratis ini, Pemprov Sulsel menyiapkan 20 kendaraan terdiri dari 16 unit bus dan 4 unit truk. Dimana truk ini akan mengangkut kendaraan motor bagi pemudik yang ingin membawa kendaraannya.

“Kita berharap melalui mudik gratis ini, dapat membantu masyarakat untuk dapat merayakan lebaran Idul Fitri bersama sanak keluarga di kampung halaman masing-masing,” kata Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Selain itu, lanjut Andi Sudirman, diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan, untuk menciptakan suasana Hari Raya yang aman, nyaman, dan lancar.

“Semoga perjalanan menuju ke daerah tujuan lancar dan selamat. Salama ki tapada salama,” ucap Gubernur Sulsel itu.

 

 

Editor: K. Azis

 

Related posts