Gelar Reuni, Pengurus IKA 85 lapor ke Ketum IKA Smansa Makassar A. Ina Kartika Sari

  • Whatsapp
Foto bersama pengurus IKA Smansa 85 dan pengurus pusat IKA Smansa Makassar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

Kenapa kita reuni, karena ada kerinduan, kenapa kita harus rindu, karena di situ ada kehangatan.  Arie Lantara, ketua IKA Smansa 85

 

Read More

PELAKITA.ID – Penuh canda tawa, jenaka dan akrab, saat menyaksikan Ketua IKA Smansa Makassar angkatan 85, Arie Lantara melaporkan rencana Reuni IKA Smansa 85 kepada ketua umum Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar, A. Ina Kartika Sari, Kamis, 28/4/2022.

Arie, sosok yang selama ini dikenal sebagai penunggang Moge atau Motor Gede, menyambangi kediaman A. Ina bersama tokoh Smansa 85, A. Yaqkin Padjalangi hingga Israq.

Meski telah ditawari untuk diterima di ruang tamu Rujab DPRD Sulsel namun Arie dan pengurus IKA Smansa 85 tetap memilih untuk duduk santai di musalla di pojok Rujab.

“Sini-mo tawwa,” jelas A. Yaqkin ‘Petta Cambang’ Padjalangi yang datang bersama ketuanya, dengan istri yang juga alumni Smansa 85.

Meski disebut sangat gandrung dengan motot gede seperti Harley namunj Arie mengaku saat ini, dia dan koleganya di Smansa 85 giat menggelar touring motor kecil.

Saat menceritakan kegandrungan baru bersepeda motor kecil bersama koleganya di angkatan 85 itu, Arie nampak jenaka menceritakan bagaimana sahabat-sahabat putih abu-abunya kian rajin bertemu, menggelar tur bahkan hingga ke tempat-tempat jauh.

“Awalnya, dekat-dekat-ji, dalam kotaji, lama-lama ke Luwu Utara, ke Lolai. Begitumi 85. Belum lagi reuni, awalnya maunya setiap lima tahun sekali, eh lama-lama sekali setahun, eh tiap minggu ketemu,” katanya.

Tekait kegandrungan baru bermotor ria itu, dia juga menyebut saat ini sudah ada dua rencana untuk tur ke luar pulau Sulawesi, ke Bali dan ke Selayar.

Pada kesempatan itu, kepada Andi Ina, Arie menyampaikan surat permintaan dukungan dan kesediaan untuk hadir kepada ketua umum PP IKA Smansa Makassar tentang rencana Reuni Smansa 85 yang akan digelar di Karebosi, ada gerak jalan santai, bakti sosial donor darah dan hiburan.

“Kegiatan Reuni pada tanggal 6 sampai 8 Mei 2022. Hari pertama Reuni, hari kedua bakso hari ketiga jalan santai. Teman-teman juga sudah mengatur agenda lain juga, ada yang mau ke Malino, motor-motor ada juga yang mau ke lokasi lain, begitu-mi teman-temanga….,” imbuhnya.

Arie berharap saat Gerak Jalan Santai itu dilepas di depan Rujab Ketua DPRD Sulsel.

Kedatangan Arie dan beberapa sahabatnya itu sekaligus mengundang ketua umum untuk menghadiri rangkaian reuni mereka yang sedianya direncananakan tanggal 20-02-2022 tahun ini namun karena pandemic akhirnya mundur.

A Ina menyambut baik rencana Reuni Smansa 85 yang akan digelar pada tanggal 5 dan 6 Mei 2022. Dia juga mengaku kagum dengan kebersamaan yang hangat dan kuat di antara Smansa 85.

“Ini karena ketuanya, Kakak Arie…,” puji A. Ina. Arie yang disebut demikian nampak tersipu, aksi yang mengundang gelak tawa.  Ketua IKA Smansa Makasar ini menyatakan kesediaannya untuk hadir. “Semoga lancar dan sukses acarata kakak,” kata A. Ina.

Pada spanduk Jalan Santai sebagai rangkaian Reuni Smansa 85 itu, nampak beberapa sponsor, di antaranya Bank Sulselbar, PDAM Kota Makassar, Debindo dan The Hills.

Top kakak!

 

Editor: K. Azis

 

 

 

Related posts