Tim Smansa 85 juarai kompetisi futsal Zona 80 IKA Smansa Makassar Seri 3

  • Whatsapp
Alumni Smansa 85 bersukacita setelah tim mereka menjuarai Wali Kota Cup Liga Futsal IKA Smansa Makassar Seri 3 dengan mengalahkan tim kejutan Smansa 81 (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Tim Futsal IKA Smansa 85 kembali meneguhkan dominasi dan konsistensinya pada liga futsal Zona 80 IKA Smansa Makassar. Setelah menjuarai Seri 2, kini mereka torehkan prestasi berikutnya dengan menjuarai Seri 3.

Pada partai final yang digelar di Lapangan Futsal Soulmate Jalan Veteran Makassar, Tim Smansa 85 menundukkan seniornya IKA Smansa 81 dengan skor telak 4-0.

Sebelumnya, tim 81 yang dikalahkan 85 membuat kejutan karena mengalahkan tim unggulan 87 di semifinal melalui adu pinalti. Tim 87 adalah juara Seri 1. Sementara angkatan 85 pada partai semifinal mengalahkan pesaingnya angkatan 88 yang tampil sangat kompak kali ini.

Read More

“Setelah dua puluh kali pertandingan, kita memperoleh hasil juara 1 adalah Smansa 85, juara dua Smansa 81 sementara juara tiga dan empat adalah tim 87 dan 88,” terang Anci Iccu Sapada saat penutupan acara yang digelar di Lapangan Futsal Soulmate, 5/9/2021.

“Tim Smansa 85 meraih piala tetap Wali Kota Makassar serta piala bergilir Ketua IKA Smansa Makassar serta uang pembinaan. Dan sebagai panitia untuk seri berikutnya adalah IKA Smansa 84,” tambah Andi Iccu.

Dia juga melaporkan bahwa top scorer kali ini adalah Andi Abdullah dari Smansa 88 yang membukukan 7 gol dan mendapat dana pembinaan Rp500 ribu. Sementara tim 83 berhasil mendapat penghargaan sebagai tim Fair Play atau tidak pernah mendapat kartu merah atau kuning.

Andi Iccu menyampaikan status ranking tim peserta liga Smansa Makassar dari Zona-80 yang mengikuti event ini sejak awal.

Ranking pertama adalah Tim Futsal IKA Smansa 85 yang meraih poin akumulatif 280 disusul tim 87 dengan jumlah poin 215. “Ranking ketiga adalah angkatan 84 dengan poin 155 disusul angkatan 1989,” jelas Andi Iccu.

Dalam sambutannya, ketua panitia Andi Syafwan menyebut bahwa pihaknya berterima kasih karena selama dua bulan persiapan, tim panitia berhasil mendapat dukungan dari berbagai sponsor.

Beberapa sponsor tersebut adalah PDAM Kota Makassar, Pelindo IV, Bimasakti Company, Traya Tirta Makassar, Telkom Indonesia, Semen Tonasa, Telkomsel, Bank Sulselbar, IDI Sulawesi Selatan hingga Upnormal Botolempangan.

Dia juga mengakui bahwa tiada gading yang tak retak sehingga dia meminta maaf andai ada yang kurang bagus dalam pelaksanaan kompetisi dimana angkatan 85 sebagai tim panitia. Dia memberikan apresiasi kepada  pengurus pusat IKA Smansa yang telah mendukung, kepada koleganya di Smansa 85 yang telah menyiapkan dan melaksanakan acara ini dengan baik.

Saat memberikan sambutan penutupan, Yunaldi Monoarfa, ketua bidang olahraga Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar yang mewakili Ketua Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari, menyebut kompetisi futsal ini merupakan komitmen dari pengurus pusat untuk menjadikan IKA sebagai wahana pengabdian pada almamater, alumni dan masyarakat.

Yunaldi juga mengapresiasi kepanitiaan IKA Smansa 85 yang menurutnya telah mengelola kompetisi ini dengan baik, zero accident, dan tidak ada benturan seperti seri sebelumnya.

“Saya melihat turnamen kali ini luar bisa dan saya berharap turnamen ke depan bisa seperti ini dan ini menjadi contoh bagi seri berikutnya,” ucapnya.

 

Penulis: K. Azis (Koordinator bidang infokom PP IKA Smansa Makassar)

Related posts