Wali Kota Danny Pomanto temui Andi Amran Sulaiman di AAS Building

  • Whatsapp
Ketua IKA Unhas Andi Amran Sulaiman menerima kunjungan Wali Kota Makassar, M. Ramdhan Pomanto di lantai I AAS Building (dok: Pelakita.,ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ada yang berbeda pada malam 28 April 2022 atau Ramadan ke-26 di AAS Building. Pasca tarwih, Andi Amran Sulaiman yang biasanya bercengkerama dengan jemaah dan beragam inspirasi, kali ini Menteri Pertanian di periode pertama pemerintahan Joko Widodo itu kedatangan tamu spesial.

Adalah Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto tiba-tiba muncul di lantai I Gedung AAS Building tempat tarwih digelar. Danny datang bersama istrinya, Indira Yusuf Ismail berikut sepasang pemuda dengan pakain adat Bugis-Makassar dan nampan berisi undangan warna keemasan.

Andi Amran yang sebelumnya duduk dengan jemaah di sisi utara pun bergeser ke bagian tengah lalu duduk bersila. Danny duduk di sampingnya juga dengan bersila, lalu disusul Indira dan sepasang pemuda pembawa undangan itu.

Read More

“Pak, saya dan istri datang untuk mengantar undangan pernikahan anak kami Aura,” ucap Danny ke bos Tiran Group tersebut.

Danny pun menyerahkan undangan berbungkus plastik itu. Sesaat setelah Andi Amran menerima, Danny lalu bercerita kalau undangan yang ini adalah undangan yang sudah ‘bermetaverse’. “Dengan scan barcode akan muncul link dan suara,” ucapnya.

Dia pun mencoba menunjukkan hasil scan dari hapenya tetapi karena low battery hingga urung. Lalu Pak Amran memanggil stafnya dan meminta scan. Setelah beberapa detik dicoba, akhirnya Metaverse yang disebut Danny muncul ,“It works!”

Setelah barcode di-scan di undangan itu lalu muncul suara Danny menjelaskan isi undangan dan ajakan untuk hadir pada acara pernikahan anak pertamanya itu,  menuntun penerima undangan untuk memahami proses dan lokasi kegiaitan.

Danny sendiri menyebut ada tiga lokasi, pada tiga hari berturut-turut sebagai bagian dari perayaan itu, di antaranya di Upper Hills dan Tokka Tena Rata.

Dia juga bercerita beberapa hari lalu bersua Gubenur DKI Jakarta, Aneis Baswedan dan telah mengajaknya ke Makassar, serta telah mengirimkan undangan ke Gubernur Jawa Barat hingga Jateng, Ganjar Pranowo.

“Semoga semuanya datang, bakal ramai Makasssar ini,” harapnya. Andi Amran Sulaiman terus menyungging senyum mendengarkan cerita Danny. Dia menerima undangan dan mengapresiasi  telah didatangi.

“Undangan jangan satu saja Pak Wali, kalau bisa 100 untuk teman-teman ini semua,”  imbuh Andi Amran sembari menunjuk Bachrianto Bachtiar dan Dr Sudirman Numba., serta Sahrum Makkaradde yang duduk di sampingnya.

Perbincangan Andi Amran dan Danny Pomanto berlangsung cair dan penuh gelak tawa, sebagai kawan dekat. Danny yang nampak capai setelah dari Markas Kostrad Kariango itu juga mencandai beberapa alumni Unhas yang hadir.

Kepada Danny Pomanto yang merupakan Ketua Arsitek Unhas, Andi Amran bercerita kalau dia sebagai ketua IKA Unhas telah bertemu dengan beberapa pilar IKATEK yang sedang bersiap menggelar Halal Bihalal IKATEK tahun ini.

“Terima kasih pak ketua, sudah bantu kawan-kawan panitia,” ucap Danny yang menjadi penanggung jawab Halal Bihalah IKATEK Unhas tahun ini yang akan digelar setelah Idul Fitri 1443 H.

 

Penulis: K. Azis

Related posts