Smansa 75 gelar buka puasa di rumah Ir Meagaung, rawon jadi sajian favorit

  • Whatsapp
Smansa 75 bersama tuan rumah Prof Winarni Monoarfa Meagaung (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Panitia Amaliah Ramadan 1443 H, keluarga besar IKA Smansa Makassar angkatan 1975 menggelar buka puasa di rumah Ir. Meagaung Amin Daud. Lokasinya di depan Masjid Inayah Jl. Hertasning, Jumat, 29/4/2022.

Sebelum santap buka puasa diisi dengan tausiah Ramadan dan salat Magrib berjamaah.

“Ini rumah yang kelima yang menggelar buka puasa. Yang pertama di kediaman ketua, Pak Faisal, lalu dua kali di rrumah Ida Arsyad dan keempat, di rumah Ibu Nona,” kata Agus Budi Siswanto, alumni Smansa 75 kepada Pelakita.ID.

Read More

Suasana riang gembira nampak dari peserta buka puasa yang hadir. Mereka antusias, saling sapa dan berbagi candaan. Saat melihat aneka sajian yang luar biasa menggoda, beberapa peserta menggoda kawannya yang lain, “hati-hatiko kolesterol belaaa,” ucapnya.

Bagi usia yang sudah masuk 60 plus, lemak daging atau aneka makanan seperti rawon dan sate daging tentu harus dikendalikan, atau tidak boleh terlalu banyak.

“Masih kuat,” kata seorang lainnya sembari mengambil telur asin pelengkap rawon. Rawon sepertinya menjadi favorit pada menu buka puasa kali ini.

Bersukacita menikmati sajian enak i acara buka puasa bersama Smansa 75 (dok: Pelakita.ID)

Ketua IKA Smansa 75 adalah Kol (Purn) Prof Dr Ir Zaenal Abidin, wakil ketua Ir Meagaung Amin Daud. Sekertaris dijabat Ir Idham Hasib MSi, sebagai bendahara adalah Farida Arsyad dan Since Anna Ishak.

Prof Winarni Monoarfa, istri Ir Meagaung nampak sumringah saat menyaksikan sahabat suaminya menikmati buka puasa dengan nikmat.  Prof Nanni, begitu sebutan temannya, bahkan menyebut kalau rawon ini adalah Rawon Setan khas Surabaya yang terkenal itu. Rasanya memang nikmat.

Para peserta buka puasa juga menikmati aneka kue dan buah-buahan. Mereka pun berbagi pandangan tentang rencana Tenas 3 yang akan mereka ikuti. Hingga saat ini sudah ada 30 -anorang alumni Smansa 75 yang telah mendaftar atau siap ikut Tenas 3 di Bedugul Bali pada 18 Juni 2022.

Disebutkan pula bahwa tahun lalu, mereka sudah cuz ke Bali karena terlanjur beli tiket sementara Tenas 3 diundur. Pada buka puasa ini berlangsung pula pembahasan rencana Temu Nasional dan keikutsertaan alumni dari angkatan 75.

Sekitar 30 orang hadir pada acara buka puasa ini. “Enak sekali rawonnya, aslinya rawon,” kata salah seorang peserta buka puasa.

“Terima kasih sudah datang, mohon maaf jika ada yang kurang berkenan,” ucap Ir Meagaung.

“Semua enak kanda, asik sekali menunya. Terutama rawonnya, dagingnya lunak. Sehat dan sukseski semua Smansa 75,” kata penulis sebelum bertolak ke daerah Pao-pao Gowa.

 

Penulis: K. Azis

 

 

 

 

Related posts