Suara milenial dan perempuan harus diakomodir dalam pemilihan ketua IKA Unhas

  • Whatsapp
Utusan FIKP Unhas di Mubes IKA Unhas 2022 (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Musyawarah Besar Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) akan digelar mulai hari ini. Sejumlah utusan dan peserta peninjau dari seluruh Indonesia akan hadir. Salah satu agenda yang akan dilakukan adalah pemilihan Ketua Umum IKA Unhas. Menggantikan Jusuf Kalla.

Sekretaris Umum Ikatan Alumni Perikanan Unhas Andi Amri berharap Ketua Umum IKA Unhas yang terpilih, menjadikan organisasi IKA Unhas mitra bagi kampus dan perwakilan IKA di setiap daerah, dengan format pentahelix, yang selain melibatkan pemerintah dan kampus, juga pihak swasta, masyarakat dan media.

Read More

Selain itu, kepengurusan IKA Unhas terpilih dapat mengakomodir setiap potensi alumni untuk dimaksimalkan secara profesional, khususnya di bidang perikanan dan kelautan, sejalan dengan Pola Ilmiah Pokok Unhas. Baik di kawasan timur Indonesia, nasional dan internasional. Ini akan semakin mengukuhkan kehadiran IKA Unhas yang bermanfaat bagi alumni dan calon alumni.

IKA juga perlu mensinergikan program dan kegiatanya dengan program prioritas dan strategis Unhas sebagai 5 besar kampus terbaik di Indonesia.

Ketua Umum IKA Unhas juga diharapkan bisa mewujudkan sekretariat permanen dan memastikan tersedianya biaya operasional selama 4 tahun periode kepengurusan.

Mengantisipasi kebutuhan masa depan, ketua umum terpilih harus melibatkan minimal 30 persen generasi milenial dan 20 persen perempuan dalam kepengurusan IKA Unhas 2022-2026

“Dan paling penting dalam Mubes ini, suara IKA Jurusan dan Daerah bisa diakomodir, sehingga punya hak suara dalam memilih Ketua Umum IKA Unhas,” ungkap Andi Amri, Jumat 4 Maret 2022.

Dalam Musyawarah Besar IKA Unhas hari ini, IKA Jurusan mengirimkan sejumlah delegasi. Yaitu Ziaul Haq Nawawi, Hambali, dan Awaluddin.

Related posts