Rekatkan solidaritas, pengurus masjid Ar-Rasyid Smansa 89 Makassar gelar pengajian

  • Whatsapp
Keluarga besar Smansa 89 Makassar usai pelaksanaan pengajian di Masjid Ar-Rasyid Smansa 89 Makassar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA – Pengurus Masjid Ar-Rasyid Smansa 89 Makassar menggelar pengajian di Kampung Cedde, Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, 16/1/2022.

Acara pengajian ini dihadiri keluarga alumni Smansa 89 atau yang biasa disebut SOSBOFI. Nampak hadir ketua IKA Smansa 89 Andi Nasrun Tahir, ketua pengurus masjid Ar Rasyid Smansa 89 Muhammad Jalaluddin serta ‘tamu khusus’ Muhammd Ruly Akib serta Dr Ahmad Haya.

Acara pengajian ini menghadirkan ustaz Aidil Alghiffari. Dalam ceramahnya ustaz Aidil mengingatkan pentingnya menjaga silaturahmi, kerjasama dan menguatkan hati untuk tidak mudah berselisih paham dengan kolega atau dengan sekitar.

Read More

Acara pengajian yang dimoderatori ustaz Kurniawan Jaya ini diikuti ibu-ibu majelis taklim dan keluarga Kampung Cedde.

“Pengajian ini salah satunya tujuannya adalah untuk merekatkan solidaritas Smansa 89 Makassar,” kata Kurniawan.

Dia menyebut bahwa pengurus masjid akan terus bekerjasama dengan warga atau jamaah Kampung Cedde dalam bentuk kegiatan sosial keagamaan.

“Termasuk menyiapkan diri dan kepengurusan untuk menyambut bulan suci Ramadan. Pada kesempatan ini kami juga sampaikan ucapan terima kasih kepada alumni 89 yang telah ikut mendukung pelaksanaan pengajian ini, baik kehadiran maupun dukungan konsumsi,” tambah sosok yang juga pengurus di Yayasan Kalla ini.

Sementara itu, Muhammad Jalaluddin berharap agar pengajian seperti ini ke depan, dapat dihadiri oleh keluarga besar SOSBOFI termasuk yang ada di luar Makassar.

“Kita bisa pertimbangkan untuk bisa menggelar pengajian daring dan luring dan disiapkan bersama warga Ceede,” ucap Jalaluddin. 

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan donasi dari alumni untuk mendukung kegiatan pengurus Masjid Ar-Rasyid Smansa 89 Makassar.  Sumbangan dalam bentuk uang tersebut diserahkan oleh pengurus masjid kepada ibu-ibu majelis taklim Kampung Cedde.  Sebelum pengajian didahului salat ashar berjamaah.

Berikut ini adalah beberapa penggalan ceramah dan proses selama pengajian.

 

Penulis: K. Azis

Related posts