Penerima beasiswa Sobat Bumi Unhas ukir juara video tingkat nasional

  • Whatsapp
Tim delegasi Unhas yang mengikuti kompetisI (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Penerima beasiswa Sobat Bumi (Sobi) Unhas berhasil meraih Juara 2 pada Lomba Video Budaya Tingkat Nasional dalam Pelegaran Budaya yang diadakan oleh Pertamina Foundation.

Tim Unhas menampilkan unsur kebudayaan Makassar dengan memperkenalkan jenis tarian, ragam makanan, permainan, dan nyanyian khas daerah.

Tim delegasi Unhas yang mengikuti kompetisi tersebut terdiri atas:

– Karmilasari (FKM 2018),
– Sindhy Sri Febriana Hendra (FT 2019),
– Shelfina Indrayanti (Faperta 2018),
– A. Wiwi Angriana (FISIP 2018),
– Faturrahman (FISIP 2018),
– Musdalifah Achmad. S (FISIP 2018)
– Nadhira Noor R Sidiki (FIB 2018).

Karmilasari selaku perwakilan tim mengatakan bahwa persiapan pembuatan video cukup panjang. Tim berlatih dan menerapkan disiplin untuk menghasilkan video yang optimal.

“Dalam prosesnya, tentu ada suka dan duka. Tapi, alhamdulillah semua berjalan lancar meski beberapa kali terdapat kendala, namun semuanya bisa kami optimalkan dengan kerja sama tim yang baik,” Kata Karmilasari.

Lebih lanjut, Karmilasari menjelaskan bahwa “Tari Empat Etnis” diusung sebagai kompenen utama dari pembuatan video yang menggambarkan persatuan budaya.

Menurutnya, terdapat beberapa poin yang menyampaikan esensi budaya dalam video tersebut untuk bisa lebih memaknai arti dari nilai-nilai budaya yang terkandung.

“Dalam video tersebut selain menampilkan tarian dan nyanyian, kami juga memperkenalkan penggambaran rumah adat, makanan, dan permainan khas Makassar yang telah diedit dengan seharmonis mungkin. Kami sungguh bersyukur kepada Allah dan bahagia karena budaya adalah ciri khas daerah, itulah mengapa perlu dijaga,” tutup Mila. (*/cr/dhs).

Related posts