Apresiasi peluncuran DEKADE 1 Smansa Makassar, Danny Pomanto: Harus ikut pulihkan ekonomi  

  • Whatsapp
Foto bersama Wali Kota Makassar, Ketua IKA Smansa Makassar, ketua panitia Dekade 1 Smansa Makassar dan perwakilan alumni (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Perayaan dan peluncuran Dekade I Smansa Makassar yang menghadirkan keluarga IKA Smansa 71, 81, 91. 01 hingga 2011 berlangsung sukses di Anjungan Pantai Losari dan halaman Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Sabtu, 16/10/2021.

Acara berlangsung sejak 06.00 Wita dan dimulai dengan aksi senam bersama lalu dilanjutkan sarapan bersama, ngopi dan ngeteh, seremoni pembukaan, sambutan dan silaturahmi di halaman Rujab Wali Kota Makassar, Jl. Penghibur No. 7.

Dr Apiaty Amin Syam, Ketua Panitia 1 Dekade Smansa Makassar menyebut kegiatan ini untuk memperkuat silaturahmi sekaligus menunjukkan eksistensi dan kiprah alumni Smansa Makassar yang telah sejak lama berkontribusi bagi kehidupan berbangsa, dari level terbawah hingga internasional.

Read More

“Ada beberapa kegiatan yang telah disiapkan untuk menyukseskan Dekade 1 Smansa Makassar ini,” katanya.

Pengurus pusat IKA Smansa Makassar yang menghadiri peluncuran Dekade 1 Smansa Makassar (dok: istimewa)

Dr Apiaty menyebutkan beberapa agenda kegiatan secara berurutan seperti rencana seminar nasional pada 27 Oktober 2021, aksi Peduli Guru, pada Sabtu, 6 November 2021, turnamen futsal serta perayaan acara puncak Dekade 1 pada Sabtu 4 Desember 2021.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menyampaikan apresiasi atas inisiatif peluncuran Dekade 1 Smansa Makassar ini dan memuji pengurus pusat IKA Smansa Makassar alumni yang selalu menggelar acara silaturahmi.

“Memperbanyak silaturahmi antar alumni kian menguatkan IKA Smansa Makassar,” katanya.

“Hidup itu adalah kesempatan, adalah silaturahmi, share and care, seluruh manusia. Smansa memiliki SDM yang hadir di semua lini, dimana ada alumni Smansa, yang mengkolaborasikan kekuatan untuk Kota Maakassar,” tambah Danny.

Bersama alumni Smansa Makassar, Danny berharap kiranya ada kontribusi untuk economic recovery.

Menurutnya, alumni Smansa Makassar dituntut untuk ikut mengkembangkan ekonomi saat dan pasca pandemi, economic recovery yang merupakan agenda semua level hingga dunia.

“Saya berharap kebangkitan ekonomi Makassar dimana di dalamnya, trigger-nya ada alumni Smansa Makassar,” harapnya.

“Ini salah satu terobosan baru, menyatukan angkatan 71 hingga 2011, sehingga silaturahmi dan kearaban terjalin dengan bagus dan akan banyaka kegiatan yang bsia dilakukan, yang melibatkan yang tua dan muda,” tambah Prof Anis, ketua IKA Smansa 81, kawan seangkatan Danny.

“Harapannya dengan kebersamaan, otomatis akan membantu pembangunan Kota Maakssar, seutuhnya, alumni, masyarakat, maalahan masyarakat Indonesia keseluruhan,” tambah Prof Anis.

Relevan dengan itu, Ketua IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari menyebut bahwa sudah menjadi komitmen dirinya dan keluarga besar IKA Smansa Makassar untuk membantu Pemerintah dalam menyukseskan agenda pembangunan.

Menurutnya, kerjasama alumni atau IKA Smansa Makassar yang terjalin selama ini dengan Pemerintah Provinsi terkhusus dengan Pemkot Makassar adalah didasari komitmen itu.

“Alumni Smansa Makassar sejak pendirian tahunj 1950 telah berkiprah dalam banyak bidang dan pengabdian, selama enam dekade telah memberi kontirbusi nyata dalam pembangunan nasional,” ucapnya.

“Perayaan Dekade 1 ini secara sederhana dapat disebut demi meneguhkan dan memaksimalkan kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara, terutama di Kota Makassar,” sebut Andi Ina.

Selain dihadiri Ketua Umum IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari, serta ‘host’ Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir pula perwakilan dari angkatan 71, Prof Anis Irawan Kadir dari angkatan 1981, lalu Nirwan Niswan Mungkasa dari angkatan 91, Azwar A. Samad Siriwa dari 2001 serta Rifka Mumtaz Chalik Suang, dari angkatan 2011.

Tema yang diusung adalah “We are many, but we are one.”  

“Kepada alumni, kepada keluarga besar IKA Smansa Makassar, saya mengajak untuk terus bersama menyukseskan Dekada 1 Smansa Makassar ini, apa yang kita lakukan ini adalah bagian dari spirit, one for all, all for one,” kunci Andi Ina Kartika Sari yang juga ketua DPRD Sulawesi Selatan ini.

 

Editor: K. Azis

Related posts